INSTAGRAM

Rabu, 13 Januari 2010

Etika & Pelayanan di Perbankan

Minggu, 10 Januari 2010, Jadwal mengisi materi di STAIN Batusangkar  untuk angkatan ke dua.Setelah 2 tahun lalu menjadi dosen Kimia untuk jurusan Matematika sebelum mereka mempunyai dosen tetap.
STAIN Batusangkar sudah sangat maju untuk ukuran daerah Sumatra Barat. Gedung yang mewah, fasilitas olahraga yang lengkap, pustaka yang luas dan lengkap dengan sistim komputerisasi dan on line, disamping itu juga secara berkala selalu didatangkan narasumber dan pakar ekonomi, politik, sosial, hukum, agama bahkan berskala internasional untuk kuliah umum. Luar biasa...

Saya sebagai narasumber ke dua waktu itu mulai pukul 13.00 siang hingga pukul  15.00.  Suasana sehabis makan siang dan shalat, seperti biasa materi selalu diawali dengan pelajaran untuk mudah tersenyum ....cheese...
Bermula filosofi menjadikan diri sebagai MODEL/CONTOH/TELADAN harus dilakukan dimana saja sebagai pentasnya.
Awali dengan memperhatikan penampilan sebagai Front Cover, isi dengan Action, Expression & Communication  .
Materi yang berjudul Etika dan Komunikasi di Perbankan sangat dibutuhkan bagi mereka karena akan ditempatkan pada sejumlah Bank Syari'ah, Bank Mu'amalah, BMT dll.

Dengan Role Play  tehnik menelpon, menerima tamu dan bagaimana mengatasi keluhan pelanggan, semua siswa bersemangat, dan merasa puas. Dengan menganggap magang adalah tempatnya belajar, serta menjadikannya sebagai ajang start lebih awal.
Mudah2an motivasi serta etika pelayanan dan komunikasi yang masih kurang kita perhatikan harus lebih dipraktekkan. Jangan sampai semangat yang sudah membara mentah lagi hanya karena melihat orang lain tidak seenergik atau tidak seramah kita, jadinya kembali dech ke zaman prasejarah lagi...
Semoga semuanya sukses di dunia Perbankan.

Tidak ada komentar: