INSTAGRAM

Selasa, 20 Oktober 2009

Tugas INGG Bukittinggi

Etika Profesional Sukses dalam Etika dan Kesekretariatan

51 komentar:

Ryan Algafari mengatakan...

ETIKET BERTELEPON

Tulisan ini saya buat untuk sekedar mengingatkan kembali pada kita semua bagaimana sih etika saat bertelephone khususnya untuk Organisasi atau kantor.Karena pada dasarnya Bertelephone adalah berkomunikasi tanpa bertatap langsung tetapi sopan santun wajib di berlakukan.Dari nada suara dapat ditebak atau bisa mencrminkan karakter yang bersangkutan.
Adapun tata cara yang baik saat menelephone adalah sebagai berikut:

1. Pegang telephone dengan baik.Hal ini penting untuk menghindarkan suara yang kita keluarkan tidak jelas.Perhatikan juga jarak Telephone,jangan terlalu dekat ataupun terlalu jauh dengan mulut kita
2. Usahakan nafas kita berbicara tidak terdengar seperti orang mendengus ditelephone,kasihan lawan bicara kita.
3. Ucapkan salam baik pada saat kita menelephone atau menerima telephone,seperti selamat pagi,selamat siang,selamat sore dsb...Bila menerima telephone di kantor biasanya kita sebutkan identitas perusahaan,salam,nama dan kalimat bisa dibantu.Misal: PT Khayalan.Selamat pagi/siang/sore,dengan ryan bisa dibantu?
4. Jangan lupa tanyakan identitas penelephone dengan kalimat Boleh tau dengan Ibu/Bapak/Mas/Mbak siapa yang berbicara...?
5. Gunakan "Smiling Voice" selama pembicaraan berlangsung,bahkan sejak pertama mengucapkan salam.Bagaimana sih membuat suara kita enak & empuk buat didengar dan selalu seperti tersenyum...? ya kuncinya tersenyumlah selama berbicara dan buat nada suara kita pada posisi suara rendah (jangan melengking) dan menggunakan suara perut.
6. Selama pembicaraan jaga kecepatan bicara kita (pitch control) agar tidak terlalu cepat atau terlalu lambat.
7. Simak baik-baik kalimat atau pesan lawan bicara,jangan memotong pembicaraan.Bila perlu mencatat,siapkan alat tulis didekat kita.
8. Apabila tidak mengerti,tidak ada salahnya kita melontarkan pertanyaan.
9. Simpulkan hal-hal penting selama pembicaraan sebelum mengakhiri pembicaraan.
10. Akhiri pembicaraan dengan pertanyaan"apakah ada lagi yang bisa saya bantu?" atau ada hal-hal penting yang terlewat untuk disampaikan.Bila tidak maka ucapkan terima kasih dan jangan lupa ucapkan kembali salam.
11. Yang menghubungi atau menelephone adalah yang meletakkan atau menutup gagang telephone terlebih dahulu.Hal ini berguna untuk menghindarkan ada hal penting yang belum disampaikan pada saat sepanjang pembicaraan dan telephone keburu ditutup atau berkesan kita menutup/membanting padahal lawan bicara belum selesai berbicara.

Selamat mencoba,mudah-mudahan postingan ini bisa membantu mengingatkan kita semua agar selalu bersikap santun saat menghandle telephone dari seseorang.

MERRICE SRI NOVITA mengatakan...

etiket penampilan dan percaya diri

buk , ternyata etiket penampilan dan percaya diri pentig bagi kehidupan sehari-hari. karea selama ini saya kurang memperhatikan penampilan da kurangnya percaya diri.

di dalam materi ibuk mengatakan bahwa :
percaya diri itu tidak datang sendirinya, percaya diri itu bisa didatangkan dan dipaksakan " memperkecil kekurangan dan pikirkan kelebihan atau kesuksesan yang pernah kita raih".
disegi penampilan, ibuk juga mengatakan "yag pertama dinilai orang terhadap kita dari segi penampilan". maka setelah itu baru orang kenal akan profil, kemampuan dan skil kita.

setelah saya enerima dan mempelajari materi yang ibuk berikan, disitulah saya akan meningkatkan penampilan dan percaya diri saya di hadapan publik.

MERRICE SRI NOVITA mengatakan...

etiket penampilan dan percaya diri

buk , ternyata etiket penampilan dan percaya diri pentig bagi kehidupan sehari-hari. karea selama ini saya kurang memperhatikan penampilan da kurangnya percaya diri.

di dalam materi ibuk mengatakan bahwa :
percaya diri itu tidak datang sendirinya, percaya diri itu bisa didatangkan dan dipaksakan " memperkecil kekurangan dan pikirkan kelebihan atau kesuksesan yang pernah kita raih".
disegi penampilan, ibuk juga mengatakan "yag pertama dinilai orang terhadap kita dari segi penampilan". maka setelah itu baru orang kenal akan profil, kemampuan dan skil kita.

setelah saya enerima dan mempelajari materi yang ibuk berikan, disitulah saya akan meningkatkan penampilan dan percaya diri saya di hadapan publik.

Unknown mengatakan...

kepercayaan diri berbicara di depan umum
Minggu lalu di tempat kuliah saya, kami belajar bagaimana berbicara yang baik di depan umum. Jujur saja, saya pribadi bukanlah pembicara yang baik jika berhadapan dengan orang banyak secara langsung. Apalagi menjadi seorang public speaker. Akan tetapi walau tidak berbakat sedikitpun menjadi seorang public speaker, saya juga masih ingin mencobanya. misalnya saja menjadi seorang MC disebuah acara. Akan sangat menarik melakukan sesuatu yang sebenarnya tidak mampu kita lakukan, namun kita bisa melakukannya dengan baik. Dan itupun karena usaha keras yang kita lakukan.

di lingkungan sekitar kita sangat banyak orang yang terlahir dengan kemampuan ini (kemampuan untuk berbicara dengan baik di depan umum). Orang-orang ini bisa berbicara dengan lancar dan penuh percaya diri di depan umum tanpa rasa gugup sedikitpun. Bahkan mereka bisa menarik perhatian orang yang awalnya mengabaikan suatu acara, tapi ketika mereka mulai beraksi dengan bakat alamiah yang miliki tersebut, semua mata hanya akan tertuju pada mereka. Benar-benar menakjubkan bukan?

Berbanding berbalik dengan saya pribadi, jangankan menarik perhatian orang lain ketika saya berbicara, untuk maju ke depanpun rasanya sangat tidak percaya diri. Namun, saya sudah mulai mengurangi rasa tidak PD saya yang sudah kronis itu. sekarang saya sudah mulai bisa mengontrol rasa gugup saya di depan umum. Karena sebenarnya, saya adalah tipe orang yang sangat ingin maju ke depan, berdiri di barisan depan, dan memimipin orang banyak. saya termasuk tipikal orang yang tidak mau dianggap remeh. Karena itulah saya mau berusaha keras untuk bisa percaya diri bicara di depna umum. Walau kadang saat berbicara di depan orang banyak, contohnya saja ketika mempresentasikan tugas-tugas sekolah di depan teman-teman saya, saya benar-benar gugup, tapi saya berusaha keras menyembunyikan kegugupan saya, dengan bahan-bahan yang telah saya kuasai dengan baik.

Jadi menurut saya, untuk mengendalikan kegugupan kita di depan umum, dapat dilakukan dengan menguasai bahan-bahan yang akan kita bicarakan dengan baik. Seperti yang saya contohkan tadi, perhatian teman-teman saya menjadi teralihkan dengan bahan presentasi yang saya terangkan dengan baik dan benar. Mereka tidak lagi memperdulikan gerak-gerik saya (yang sangat mencerminkan kegelisahan atau kegugupan itu). Tapi mereka benar-benar menyimak apa yang saya sampaikan, karena mereka sadar apa yang saya sampaikan memang sangat mereka butuhkan.

Meski begitu, kita tetap harus melatih kemampuan kita untuk berbicara di depan umum. Karena sebenarnya, bakat bisa diciptakan, tidak hanya ada begitu saja di dalam diri kita.

febry yoza mengatakan...

percaya diri
dalam kehidupan, segala sesuatu yang dilakukan harus mempunyai rasa percaya diri. harus yakin degan semua kelebihan dan memperkecil semua kelemahan yang dimiliki. segala sesuatu yang ditampilkan itu harus didasari dari keberanian. jika kita sudah berani, maka rasa percaya diri itu akan timbul dengan sendirinya.

apabila rasa percaya diri telah tertanam pada diri kita, maka orang lainpun akan mudah untuk menjadikan kita orang yang dipercaya dari segi apapun.

setelah saya menerima dan memahami isi materi yang ibuk berikan, sekarang rasa percaya diri itu telah timbul dan mulai tertanam pada diri saya dan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Annisa Rezki mengatakan...

Etika Bisnis Menyelamatkan Para Karyawan Dan Pimpinan Dari Perangkap Masalah

"Hitung Hari Yang Hilang Di Mana Matahari Yang Tenggelam Mendapati Anda Tanpa Perbuatan Baik." – Napoleon Hill

Aktifitas bisnis dilaksanakan dan ditujukan untuk kesejahteraan dan kebahagiaan manusia, dan agar aktifitas bisnis mampu berjalan secara baik diperlukan etika bisnis. Di mana, etika bisnis mampu memagari perilaku pekerjaan sehari-hari di kantor untuk membuat para pemimpin dan karyawan agar tidak terperangkap dalam masalah.
Bila etika bisnis mampu dijalankan secara tegas dan konsisten, maka nilai-nilai yang ada di dalam etika bisnis tersebut dapat menciptakan sebuah aktifitas bisnis yang sehat dan berkualitas tinggi. Sebuah praktik bisnis yang bebas dari konspirasi buruk, yang bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme, sehingga mampu mengoptimalkan shareholders value perusahaan.
Secara prinsip etika bisnis itu mengatur agar para pemimpin dan karyawan di perusahaan tidak menjadi korban dari kegiatan bisnis tersebut. Oleh karena itu, pemahaman etika bisnis harus diikuti dengan kekuatan sifat baik yang didukung oleh nilai-nilai moral kehidupan yang tinggi.
Etika bisnis wajib diimplementasikan secara baik oleh setiap orang di perusahaan, agar mampu memainkan peran dan fungsi manajemennya secara profesional, tanpa keluar dari aturan main yang ada di perusahaan, serta mampu memahami apa yang baik dan apa yang tidak baik secara bijaksana.
Etika bisnis itu seperti cahaya yang menerangi semua fungsi dan peran kerja karyawan dan pimpinan. Semakin terang pikiran si karyawan dan pimpinan untuk memahami dan mematuhi etika bisnis, akan semakin tinggi kualitas integritas dan kinerja mereka.
Bila para karyawan dan pimpinan mampu mematuhi etika bisnis secara sempurna, maka secara otomatis mereka akan menjadi energi positif perusahaan; mereka akan menjadi pribadi yang membangun kebaikan di organisasi; mereka akan menjadi pribadi istimewa yang berpotensi meraih sukses tertinggi; mereka akan menjadi pribadi yang dicari-cari oleh perusahaan lain untuk direkrut.
Etika bisnis tidak sekedar aturan yang mengikat para karyawan dan pimpinan di perusahaan, tapi etika bisnis menjadi sebuah energi yang mampu menciptakan nilai tambah buat organisasi.
Etika bisnis adalah perilaku moral dan sikap baik yang menjadi inti dari kekuatan sebuah manajemen, dan inti dari sebuah kekuatan bisnis.

taufik walhidayah mengatakan...

Etika Bertamu
Beberapa hari yang lalu ada beberapa teman yang berkunjung ke rumah, wah senang sekali bisa dikunjungi tapi ada hal yang sedikit mengganggu, mengenai waktu berkunjungnya yang terlampui larut ... memang teman saya itu sudah buat janji untuk datang hari itu, tapi ternyata datangnya kemaleman, saya pikir kalo terlampau larut bisa besok pagi saja, kalo memang saat itu tidak bisa, walaupun secara pribadi saya memang tidak merasa terganggu, tapi ... gak enak aja sama keluarga juga tetangga.
Nah sebagai wawasan saya cari artikel-artikel tentang etika bertamu supaya menjadi tamu yang baik ... jika bertamu nanti ... he he he. Ketemu deh 3 sumber yang cukup menambah wawasan saya salah satunya saya temukan di forum kompas Selasa, 19 Agustus 2008 ini dia :

1. Beritahu Lebih Dahulu
Di kota besar seperti Jakarta, di mana banyak penghuni rumah sibuk bekerja, sebaiknya beritahu dulu lewat telepon bila ingin bertamu. Bagi orang yang dikunjungi, ini jadi semacam pemberitahuan, dan dia akan merasa dihargai bila ditanya lebih dulu. Bisa saja pada waktu Anda datang, dia ada acara lain atau tidak mau diganggu tamu. Bagi Anda, akan mendapat kepastian, apakah si penghuni ada di rumah dan siap Anda kunjungi.

2. Tepat Waktu
Bila Anda berjanji datang jam sekian, usahakan tepat waktu. Ini akan memberi kesan yang baik kepada tuan rumah. Dan memudahkan tuan rumah mengatur waktu. Bisa saja ia punya kegiatan yang amat sangat padat, sehingga ketika menyetujui Anda datang pada waktu tertentu, hanya itu waktu yang ia punya untuk Anda.

3. Masuk Bila Sudah Dipersilakan
Bila ternyata rumah yang Anda datangi pagarnya dalam keadaan terkunci, cari bel pintu, dan tekan sekali dua kali, jangan berkali-kali. Bersabarlah sampai ada yang datang membukakan pintu. Kalaupun pintu rumah tak terkunci, jangan sembarangan masuk, ketuklah atau bunyikan bel, dan masuk bila sudah dipersilakan.

4. Ucapkan Salam
Bila bertemu penghuni rumah, ucapkan salam. Sebagai penghormatan kepada pemilik rumah, sekaligus tanda Anda sudah datang. Begitu juga ketika Anda hendak pamit, ucapkan pula salam.

ferreira mengatakan...

Ketika kita berkunjung atau bertamu ke rumah seseorang tentu saja dengan berbagai tujuan sesuai dengan keperluan masing-masing individu. Namun di sini juga diperlukan etika untuk bertamu sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun orang yang akan kita temui. Sebagai seorang tamu tentu saja kita juga harus menghormati hak-hak sang pemilik rumah, seperti jam berapa kita berkunjung? Berapa lama waktu kita berkunjung? dll.
Cobalah untuk memperhatikan etika bertamu tersebut meskipun dalam kapasitas kecil namun bisa berarti banyak bagi semua orang.

ferreira mengatakan...

miss linda ....di atas adlah tugas devi ferreira ....
nama nya samar...

yeliska seswitites mengatakan...

Etika Bertamu
sejak belajar di INGG saya mengalami kemajuan dalam sikap bertamu.
misalnya, saya mulai terbiasa mengucapkan salam, duduk bila telah dipersilahkan,
tidak mebuat keributan, duduk tidak gelisah, dan sebagainya

belajar ilmu etika, menurut saya sangat membantu dalam bersikap sehari-hari.
saya cukup senang mempelajarinya.

TERIMA KASIH MISS LINDA!!!
THANK YOU SO MUCH TEACHER!!!

mida putri sari mengatakan...

etika berbicara
etika dalam berbicara sangat diperlukan sekali. karena dlam berbicar kita membutuhkan komunikasi. dan komunikasi yang baik akan memulai hubungan yang baik pula.

setelah saya mempelajari etika berbicara bersama mis linda, saya bisa mengetahui bagaimana berbicara yangbaik denan oran lain. memang etika dalam melakkan apa saja sangat dibutuhkan. dan saat ini saya sudah merasakan manfaat dari salah satu etika-etika tersebut" etika berbicara" . karena itu saya sangat berterima kasih paa mis linda yang telah mengajarkan saya dan teman-temna di INGG.

ARIGATOU GOZAIMASU SENSEI!!!

Ryan Nuari mengatakan...

MEMBANGUN ETIKA KERJA

Masalah yang begitu kompleks yang sering dihadapi oleh para manajer adalah dalam menghadapi tingkah laku karyawan. Keadaan ini bisa menjadi tekanan dan bahkan tantangan dalam menerapkan aspek etika kerja seperti ketidak-jujuran, ketidak-disiplinan, ketidak-adilan, kecurangan pertanggung-jawaban administrasi, keegoan dsb. Karena itu munculah perhatian yang besar bagaimana caranya agar para karyawan dan tentunya juga manajer bekerja dengan standar etika tertentu.
Etika kerja adalah aturan normatif yang mengandung sistem nilai dan prinsip moral yang merupakan pedoman bagi karyawan dalam melaksanakan tugas pekerjaannya dalam perusahaan. Agregasi dari perilaku karyawan yang beretika kerja merupakan gambaran etika kerja karyawan dalam perusahaan. Karena itu etika kerja karyawan secara normatif diturunkan dari etika bisnis. Bahkan dia diturunkan dari perilaku etika pihak manajemen.
Konsekuensinya, etika tidak diterapkan atau ditujukan hanya untuk para karyawan saja. Artinya kebijakan manajemen yang menyangkut karyawan seharusnya pula beretika, misalnya keadilan dan keterbukaan dalam hal kompensasi, karir, dan evaluasi kinerja karyawan. Termasuk dalam menerapkan gaya kepemimpinan yang integratif. Jadi setiap keputusan etika dalam perusahaan tidak saja dikaitkan dengan kepentingan manajemen tetapi juga karyawan. .

Niki Rahman mengatakan...

Etika Bertemu Dengan Klien/Kolega Anda

1. Lebih banyaklah tersenyum dan tatap mata orang yang diperkenalkan pada Anda sehingga ia merasa lebih diperhatikan dan dihargai.

2. Ucapkan nama Anda dengan jelas dan tegas. Lakukan sambil mengulurkan tangan.

3. Untuk membantu ingatan Anda akan nama orang yang baru saja diajak berkenalan, sebutkan ulang namanya. Agak sulit mengingat nama semua orang, terutama bila Anda dipernalkan dengan banyak orang dalam satu malam.

4. Bila kebetulan bertemu dengan seseorang di dekat Anda yang dapat memperkenalkan Anda dengannya, jangan ragu untuk menyapanya terlebih dahulu. Perkenalkan diri Anda padanya dengan menyebutkan nama dan perusahaan tempat Anda berkerja.

5. Ucapkan “Senang berkenalan denga Anda” bisa menjadi pilihan kata-kata yang ramah.

6. Perkenalkan orang lain yang belum saling mengenal dengan menyebutkan nama mereka satu per satu, sambil tangan Anda mengarahkan pada orang-orang tersebut. Sebutkan nama lengkap atau nama formalny, bukan nama panggilan - walaupun Anda sudah merasa nyaman dengan nama panggilan tersebut.

7. Setelah berkenalan atau memeperkenalkan orang lain, Anda dapat membuka pembicaraan dengan mengungkapkan beberapa informasi tentang diri Anda, asalkan bukan bersifat pribadi, misalnya, “Kami hadir atas undangan bapak...“

Sri Rahma Dahlia mengatakan...

Etika Mengundurkan Diri
Lakukan:
1. Ungkapkan secara langsung niat Anda untuk mengundurkan diri. Ikuti peraturan perusahaan mengenai pengunduran diri. Salah satunya jeda waktu pengunduran diri, karena ada sebagian perusahaan yang harus memberikan surat satu bulan sebelum tanggal berhenti, ada pula yang memberikan kelonggaran waktu 2 minggu sebelum tanggal berhenti.
2. Terangkan alasan Anda memutuskan berhenti bekerja. Namun tak perlu mengungkapkan kelebihan yang Anda dapatkan di kantor baru. Cukup katakan bahwa Anda mendapatkan kesempatan yang lebih baik dan sayang jika terlewatkan. Jika masalahnya adalah ketidakcocokan dengan atasan Anda yang sekarang, cukup katakan bahwa alasannya “pribadi”, tak perlu terlalu menjelaskannya. Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Siapa tahu Anda akan bertemu dengan atasan Anda di kesempatan lain. Karena itu sebaiknya omongan yang menjelekkan orang lain tak usah diucapkan.
3. Sempatkan untuk mengucapkan terima kasih kepada semua atasan Anda, meski hubungan tersebut tak berjalan dengan mulus. Tuliskan dalam surat pengunduran diri Anda mengenai rasa terima kasih atas bantuan dan kebaikan yang telah ia berikan kepada Anda selama ini.
4. Pastikan Anda mengirimkan pemberitahuan kepada kolega-kolega atau klien yang pernah Anda tangani. Tujuannya agar para kolega atau klien mengetahui bahwa Anda tak lagi bertanggung jawab atas kerjasama dengan mereka, sertakan pula nama orang yang akan menggantikan Anda.
Hindari:
1. Menuliskan surat pengunduran diri di atas kertas berlogo perusahaan. Tuliskan di atas kertas putih polos dengan rapi.
2. Mengirimkan surat terlalu dekat dengan tanggal Anda berhenti bekerja.
3. Melimpahkan tugas yang belum terselesaikan kepada orang baru. Selesaikan semua tugas Anda sebisa mungkin agar tidak menumpuk “hutang” kepada pengganti Anda.

eri nanda mengatakan...

ETIKA KERJA

Masalah yang begitu kompleks yang sering dihadapi oleh para manajer adalah dalam menghadapi tingkah laku karyawan. Keadaan ini bisa menjadi tekanan dan bahkan tantangan dalam menerapkan aspek etika kerja seperti ketidak-jujuran, ketidak-disiplinan, ketidak-adilan, kecurangan pertanggung-jawaban administrasi, keegoan dsb. Karena itu munculah perhatian yang besar bagaimana caranya agar para karyawan dan tentunya juga manajer bekerja dengan standar etika tertentu.
Etika kerja adalah aturan normatif yang mengandung sistem nilai dan prinsip moral yang merupakan pedoman bagi karyawan dalam melaksanakan tugas pekerjaannya dalam perusahaan. Agregasi dari perilaku karyawan yang beretika kerja merupakan gambaran etika kerja karyawan dalam perusahaan. Karena itu etika kerja karyawan secara normatif diturunkan dari etika bisnis. Konsekuensinya etika tidak diterapkan atau ditujukan untuk para karyawan saja. Artinya kebijakan manajemen yang menyangkut karyawan seharusnya pula beretika, misalnya keadilan dan keterbukaan dalam hal kompensasi, karir, dan evaluasi kinerja karyawan. Jadi setiap keputusan etika dalam perusahaan tidak saja dikaitkan dengan kepentingan manajemen tetapi juga karyawan.
Etika kerja terkait dengan apa yang seharusnya dilakukan karyawan atau manajer. Untuk itu etika kerja setiap karyawan didasari prinsip-prinsip:
• Melaksanakan tugas sesuai dengan visi, misi dan tujuan perusahaan,
• Selalu berorientasi pada budaya peningkatan mutu kinerja,
• Saling menghormati sesama karyawan,
• Membangun kerjasama dalam melaksanakan tugas-tugas perusahaan,
• Memegang amanah atau tanggung jawab, dan kejujuran,
• Mananamkan kedisiplinan bagi diri sendiri dan perusahaan.
Menurut Mathis dan Jackson, etika memiliki dimensi-dimensi konsekuensi luas, alternatif ganda, akibat berbeda, konsekuensi tak pasti, dan efek personal.

MERRICE SRI NOVITA mengatakan...

Ass.Wr.Wb

Alhamdulillh hirabil 'alamin kita telah di berikan kasempatan oleh ALLAH untuk bertemu lagi pada malam hari ini dalam acara "PUTRI INDONESIA 2009" pada malam hari ini kita di hadiri oleh beberapa tamu terhomat yaitu:

1. Yang terhormat Bapak Presiden dan Wakil
2. Yang terhormat Bapak Direktur INDOSIAR
3. Yang terhormatPara dewan juri
4. Dan yang kami hormati para penonton yang berada di studio, di rumah dan di manapun berada

Dan kita juga di hadiri BAND-BAND teratas Seperti:

* Ungu
* ST12
* Rossa

Baiklah kita buka acara ini dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim.
Selanjutnya

1. Kata sambutan dari Bapk Presiden sekaligus Peresmia acara
2. Kata sambutan dari Bapak Direktur INDOSIAR
3. Kata sambutan / Pengarahan dari Dewan Juri

Baiklah kita tampilkan bintang tamu kita yaitu ROSSA dengan judul HATI yang TERSAKITI

Selanjutnya
Acara inti kita yaitu Pemilihan PUTI INDOESIA 2009.
............................
...........................
Kemudian acara selanjutnya:
Penyerahan penghargaan bagi para PUTRI INDONESIA yang terpilih.

Penutup
Baiklah permisa tanpa tersa kita sudah sampai di ujung acarqa.
saya MERRICE SRI NOVITA dan FEBRI YOZA

Kmi berdua mohon pamit.
Selamat melanjutkan aktifitasnya dan sampai jumpa kembali di PUTRI INDONSIA 2010.
Wassalamu'alaikum wr.wb

febry yoza mengatakan...

Assalamu'alaikum wr.wb

Alhamdulillah hirrabil'alamin kita telah diberikan kesempatan oleh Allah untuk bertemu lagi pada malam hari ini dalam acara PUTRI INDONESIA 2009. Pada malam ini kita dihadiri oleh beberapa tamu terhormat yaitu :
1.Yang terhormat Bapak Presiden beserta wakil
2.Yang terhormat Direktur INDOSIAR
3.Yang terhormat Para dewan juri
4.Dan yang kami hormati para penonton yang berada di studio,di rumah dan di manapun berada.
baik lah kita buka acara ini dengan mengucapkan bismillah..
selanjutnya :
1.Kata sambutan dari Bapak Presiden sekaligus peresmian acara
2.Kata sambutan dari Bapak Direktur INDOSIAR
3.Kata sambutan/pengarahan dari para dewan juri
selanjutnya :
ACARA INTI yaitu pemilihan PUTRI INDONESIA 2009
sebelum acara inti kita juga ada bintang tamu dari grup band-grup band papan atas yaitu UNGU,ST12,ROSSA,GITA GUTAWA,dan HIJAU DAUN.
Baiklah sekarang kita tampilkan UNGU dengan DILEMA CINTA.
.....................................
sekarang kita masuk ke acara inti yaitu pemilihan PUTRI INDONESIA 2009 yang mana dewan jurinya telah siap untuk menilai penampilan dari para finalis yang mana berasal dari berbagai provinsi.
..........................................
...................

acara selanjutny :
pengumuman pemenang sekaligus penyerahan hadiah dan penghargaan bagi para finalis yang terpilih..

baiklah pemirsa tanpa terasa kita sudah sampai diujung acara,,sebagai penutup kita tampilkan ROSSA dengan judul HATI YANG TERSAKITI..
saya FEBRI YOZA pamit,selamat melanjutkan aktifitasnya .sampai jumpa kembali di PUTRI INDONESIA 2010..

MERRICE SRI NOVITA mengatakan...

Assalamu`alaikum wr.wb Selamat pagi sahabat dahsyat.
Alhamdulillah, kita telah diberikesempatan untuk bertemu lagi pada hari ini tangga 5 desember 2009 dalam acara yang paling kita tunggu-tunggu yaitu ultah dahsyat. Pagi hari ini kita di datangi oleh beberapa tamu terhormat, yaitu:
1. Yang terhormat Bapak direktur MNC
2. Yang terhormat Bapak direktur RCTI
3. Dan tidak lipa tentunya penonton di studio dan yang ada di rumah
Dengan mengucapkan Basmalah acara ultah dahsyat yang ke- tiga hari ini resmi di buka.
Acara selanjutnya kata sambutan dari Bapak direktur MNC dan Bapak direktur RCTI, kemudian pemotongan kue oleh Bapak direktur MNC dan Bapak direktur RCTI.
Dan acara ini dimeriahkan oleh beberapa grup band papan atas diantaranya:
Lyla, ST12,Ungu, Kerispatih, Kotak dan lain-lain.untuk menambah semaraknya acara ini, mari kita panggilkan ungu….
Pemirsa dan seluruh penonton dahsyat di manapun anda berada, tanpa terasa kita sudah sampai di penghujung acara. Tapi besok kita akan bertemu lagi di acara dahsyat pada jam yang sama. Dan semoga dahsya dari tahun ke tahun makin maju, makin sukses dan pastinya akan lebih baik lagi,…amiin…..
Terima kasih kepada Bapak direktur MNC dan Bapak direktur RCTI yang telah berkenan hadir pada hari ini, sebelum kita tutup acara ini, kita akan tampilkan Kotak….
Saya nadya dan saya feby kami berdua pamit, mohon maaf atas segala kekurangan kami
Assalamu`alaikum wr.wb dan sampai jumpa lagi….

MERRICE SRI NOVITA mengatakan...

by Nadya monica dan Yuanita febiola.m


Assalamu`alaikum wr.wb Selamat pagi sahabat dahsyat.
Alhamdulillah, kita telah diberikesempatan untuk bertemu lagi pada hari ini tangga 5 desember 2009 dalam acara yang paling kita tunggu-tunggu yaitu ultah dahsyat. Pagi hari ini kita di datangi oleh beberapa tamu terhormat, yaitu:
1. Yang terhormat Bapak direktur MNC
2. Yang terhormat Bapak direktur RCTI
3. Dan tidak lipa tentunya penonton di studio dan yang ada di rumah
Dengan mengucapkan Basmalah acara ultah dahsyat yang ke- tiga hari ini resmi di buka.
Acara selanjutnya kata sambutan dari Bapak direktur MNC dan Bapak direktur RCTI, kemudian pemotongan kue oleh Bapak direktur MNC dan Bapak direktur RCTI.
Dan acara ini dimeriahkan oleh beberapa grup band papan atas diantaranya:
Lyla, ST12,Ungu, Kerispatih, Kotak dan lain-lain.untuk menambah semaraknya acara ini, mari kita panggilkan ungu….
Pemirsa dan seluruh penonton dahsyat di manapun anda berada, tanpa terasa kita sudah sampai di penghujung acara. Tapi besok kita akan bertemu lagi di acara dahsyat pada jam yang sama. Dan semoga dahsya dari tahun ke tahun makin maju, makin sukses dan pastinya akan lebih baik lagi,…amiin…..
Terima kasih kepada Bapak direktur MNC dan Bapak direktur RCTI yang telah berkenan hadir pada hari ini, sebelum kita tutup acara ini, kita akan tampilkan Kotak….
Saya nadya dan saya feby kami berdua pamit, mohon maaf atas segala kekurangan kami
Assalamu`alaikum wr.wb dan sampai jumpa lagi.........

zhuy mengatakan...

Assalamualaikum wr.wb

Yang terhormat Bpk.Walikota Bukittinggi
Yang kami hormati direktur INGG
Yang kami hormati staff pengajar beserta karyawan INGG
seterusnya kepada para hadirin dan peserta lomba pidato Bahasa Jepang yang berbahagia.

puji syukur kita ucapkan kehadirat Allah SWT,yang telah melimpahkan rahmat beserta karunia-Nya kepada kita semua.sehingga kita mash bisa mengikuti cara lomba ini dengan keadaan sehat. shalawat beserta salam tak lupa pula kita kirimkan kepada Habibulah yakni nabiyuna Muhammad SAW.yang telah membawa kita dari alam biadab kealam yang beradab.

baiklah,sebelum memulai acara ini marilah sama-sama kita mengucapkan basmalah...

acara selanjutnya
pembacaan ayat suci AL-Quran yang akan dibacakan oleh sdr/i....
beserta saritilawah oleh sdr/i....
dipersilahkan..

terimakasih kepada sdr/i yang telah membacakan ayat suci AL-Quran dhadapan kita semua,semoga dapat menambah keimanan kita semua..
amin ya rabbal 'alamin....

selanjutnya kata sambutan dari Bpk. direktur INGG..
dipersilakan dengan hormat.

terimakasih kita ucapkan kepada bapak,selanjutnya sepatah kat dari Bpk.walikota.
dipersilahkan dengan hormat..

terimakasih kita ucapkan kepada bapak walikota ynag telah manyampaikan sedikit banyaknya arahan untuk kita bersama..

selanjutnya sepatah kata dari ketua panitia lomba Bahasa Jepang,, kepada sdr/i dipersilakan..

terimakasih kepada ketua panitia acara..
selanjutnya penyampaian tatacara perlombaan serta metode penilaian yang akan disampaikan oleh salah satu dewan juri..
dipersilahkan..

terimakasih kepada dewan juri yang telah menjelaskan tatacara lomba serta metode penilaian,yang akan dijadikan petunjuk bagi peserta selama mengikuti lomba ini..

baiklah langsung saja kita panggilkan peserta pertama dengan nomor peserta.....

istirahat sejenak..
sementara para juri mencari pemuncak-pemuncak lomba..

sessi kedua...
pengumuman pemenang lomba...
serta pemberian hadiah dan piagam..

baiklah para hadirin sekalian,,
dengan selesainya pemberian hadian kepada para pemenang lomba,maka berakhir pulalah acara lomba pidato Bahasa Jepang ini.
untuk menutup acara marilah sama-sama kita ucapkan hamdalah..
akhirul kalam
assalamualaikum wr.wb.


"wila oktavia"

MERRICE SRI NOVITA mengatakan...

Bedah kampus UNIVERSITAS INDONESIA

Pembukaan
Assalamualaikum WR.WB
Yang terhormat Bapak Rektor Universitas Indonesia
Yang kami hormati Kepala BAAK Universitas Indonesia
Yang kami hormati Ketua IMAMI UI

Seterusnya para peserta bedah kampus yang berbahagia

Dengan mengucapkan Bismillahhirahmanirrahim .Acara Bedah Kampus UI tahun 2009.Pada hari ini ,Senin ,16 November 2009 dimulai

2.Pembacaan Ayat Suci Alquran
3.Laporan Kegiatan oleh Ketua IMAMI UI
4.Pengarahan oleh Bapak Hasmand Nefi ,Kepala Administrasi UI
5.Acara Hiburan
:Tari Piring
6.Pengenalan Kampus UI
> Pemutaran Video Tentang Kampus UI
7.Acara sesi pertanyaan
8.Penutup.


Foto bersama Bapak kepala BAAK UI dengan Walikota Bukittinggi dan para peserta bedah kampus

Demikianlah seluruh rangkaian acara dari Bedah Kampus UI kali ini , apabila ada yang kurang berkenan kami selaku panitia minta maaf.

Atas kehadiran para peserta BK UI kami ucapkan terimakasih.

Wabilllahi taufik walhidayah
Wassalamualaikum warahmatullahhiwabarakatuh

MERRICE SRI NOVITA mengatakan...

Bedah kampus UNIVERSITAS INDONESIA

Pembukaan
Assalamualaikum WR.WB
Yang terhormat Bapak Rektor Universitas Indonesia
Yang kami hormati Kepala BAAK Universitas Indonesia
Yang kami hormati Ketua IMAMI UI

Seterusnya para peserta bedah kampus yang berbahagia

Dengan mengucapkan Bismillahhirahmanirrahim .Acara Bedah Kampus UI tahun 2009.Pada hari ini ,Senin ,16 November 2009 dimulai

2.Pembacaan Ayat Suci Alquran
3.Laporan Kegiatan oleh Ketua IMAMI UI
4.Pengarahan oleh Bapak Hasmand Nefi ,Kepala Administrasi UI
5.Acara Hiburan
:Tari Piring
6.Pengenalan Kampus UI
> Pemutaran Video Tentang Kampus UI
7.Acara sesi pertanyaan
8.Penutup.


Foto bersama Bapak kepala BAAK UI dengan Walikota Bukittinggi dan para peserta bedah kampus

Demikianlah seluruh rangkaian acara dari Bedah Kampus UI kali ini , apabila ada yang kurang berkenan kami selaku panitia minta maaf.

Atas kehadiran para peserta BK UI kami ucapkan terimakasih.

Wabilllahi taufik walhidayah
Wassalamualaikum warahmatullahhiwabarakatuh
Diposkan oleh merryche sri novita di 22:21
Label: hiburan, tugas MC Herlin Ramadhani

HILDA AMELIA mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
HILDA AMELIA mengatakan...

tu9as reporter.................
pembukaan....
seLamat siang pemirsa jumpa Lagi dengan saya HiLda AmeLia daLam sikils info dengan berita terkini berasaL dari sidoarjo,jawa timur...
"seoran9 peLajar tewas d wisata air terjun"
8 peLajar SMA terseret banjir bandang saat berwisata ke air terjun kakek bunduh,seorang d antara mereka ditemukan tewas............
*ISI BERITA...........

Penutup.......
pemirsa,demikian sekiLas info kaLi ini, kami akan hadir kembaLi satu jam mendatang den9an berita2 hangat Lain nya,saya hiLda aMeLia menggundurkan diri dari hadapan anda,terima kasih dan sampai jumpa.......

HILDA AMELIA mengatakan...

PEMBUKAAN
Assalaamu’alaikum WR.WB
yan9 kami hormati bapak wqaLi kota bukittinggi, bapak ismet....yang kami hormati para bundo kanduang dan seterushya para tamu dan undangan.



Pertama-tama marilah kita panjatkan puji Syukur kita keHadirat AlLah SWT yang telah memberi Rahmat dan Karunian-Nya sehingga kita dapat berkumpul di ruan9an ini, untuk memperingati hari ibu. Sholawat dan salam mari kita sanjungkan kepada Rosululloh SWA ynag kita nantikan Syafa’atNya di Hari Kiamat.

PEMBACAAN AGENDA
Sebelum acara dimulai, saya akan membacakan urutan acara pada hari ini...

* Pertama PEMBUKAAN
* Kedua pembacaan kalam Ilahi dan Sari Tilawah
* Ketiga Sambutan-Sambutan
* aneka perLombaan
* Keempat Istirahat
* pembagian hadiah
* Dan yang terakhir Penutup


MEMBUKA ACARA
Hadhirin dan para tamu yang kami hormati , untuk memperLancar acara kita pada hari ini mariLah kita awaLi dengan membaca basmaLlah
MEMPERSILAHKAN SAMBUTAN / MENGISI PENGAJIAN [ucapan terima kasih]
Bapak Ibu Hadhirin yang Kami Hormati, acara selanjutnya yaitu Sambutan-sambutan.
Sambutan yang pertama dari Ketua Panitia, Kepada Bapak H.shidik kami persilahkan.
Kami ucapkan terima kasih kepada beliau.
acara berikut nya yaitu perLombaan-perlombaan,daLam rangKa menyambut hari ibu ini perLombaan yan9 kami adakan,antara Lain:

* Lomba masak
* Lomba dekorasi kue hias
* Lomba puisi
* Lomba pidato
* dst

ltu Lah tadi bermacam2 perLombaan yang kami adakan,untuk pengumuman juara akan diumumkan seTeLah istirahat,yang akan d serah kan oLeh ketua panitia acara.
nah karna perLombaan sudah seLesai para tamu di perbolehkan untuk istirahat seLama 15 menit.
PARA TAMU KEMBALI MEMASUKI RUANGAN, acara seLanjut nya yaitu pengumuman juara perLombaan.......................(seLesai)

Bapak Ibu Hadhirin, demikianlah acara pada hari ini. Semoga kita dapat memperoleh hikamah dari kegiatan ini.

PENUTUP
Sebelum acara saya tutup, saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak-Ibu dalam acara ini. Dan saya mahon maaf yang sebesar-besar nya apabila daLam acara tadi terdapat kesaLahan

Marilah agar pada hari ini kita tutup dengan membaca HANDALLAH bersama-sama ….


Wassalaamu’Alaikum WR-WB

Ryan Algafari mengatakan...

Tadarus
SECARA GARIS BESARNYA
1. Salam
2. Hamdalah dan sholawat Nabi
3. Terima kasih kepada hadirin
4. Urutan acara
5. Membuka majelis dengan Basmalah / doa belajar
6. Acara Inti
7. Terima kasih kepada hadirin telah mengikuti majelis
8. Pembawa acara minta maaf
9. Menutup majelis dengan doa kifaratul majelis dan hamdalah
10. Salam

Penjelasan lengkap
1. Assalamualakum wr wb
2. Alahmdulillahi rabbil alamin, Ash sholatu wassalamu ala ashrofil ambiyai wal mursalin wa ala alihi wa shohbihi ajmain
• Marilah kita panjatkan puja dan puji syukur hanya kepada Allah SWT yang telah melimpahkan Rahmat dan Hidayah-Nya sehingga kita tergerak untuk bisa menetapkan hati untuk hadir di majelis yang mulia ini.
• Sholawat dan salam tak lupa kita sampaikan ke atas nabi besar Muhammad SAW yang dengan perantara beliaulah kita dapat mengenal islam dan mempelajari kita suci Alquran.
• Saya ucapkan terima kasih terlebih dahulu kepada ibu-ibu sekalian yang telah hadir pada malam hari ini untuk bersama-sama mempelajari Al-Quran. Semoga kehadiran kita malam ini akan dicatat sebagai amal baik disisi Allah SWT
Ibu-ibu yang saya hormati,
• Marilah kita mulai saja tadarrus malam hari ini dengan mengucapkan lafadz basmallah bersama-sama.
• Acara yang ke-2 yaitu pesan-pesan atau hal-hal yang ingin disampaikan oleh Shohibul hajat atau sebagai pelaksana pengajian / tadarrus malam hari ini oleh beliau ibu………..kepada Ibu….. … kami persilahkan

Terima kasih kepada ibu ….yang telah menyampaikan ………..semoga apa yang diminta diridhoi Allah SWT dan dapat dikabulkan Amin..
Selanjutnya ialah senandung yang akan disampaikan oleh………..

3. Acara inti (Tadarrus)
4. Ibu-ibu yang dirahmati Allah SWT, terima kasih telah mengikuti majelis kita pada malam hari ini dari awal hingga yang terakhir tadi yaitu tadarrus Al-Quran, semoga amalan kita ini diridhoi Allah SWT
5. Saya sebagai pembawa acara ini menyampaikan maaf kepada semua yang hadir. Karena manusia adalah tempatnya salah dan lupa dan saya juga berharap semoga semua kesalahan yang terjadi pada majelis ini dapat dimaafkan oleh Allah SWT.
6. Sebelum kita ahkhiri, marilah kita tutup majelis ini dengan membaca doa kifaratul majelis dan hamdalah
7. Billahil hidayah wattaufiq
wasalamualaikum wr wb

zhuy mengatakan...

percaya diri

Percaya diri bukan masalah penampilan saja, namun percaya diri lebih kepada kepribadian. Percaya diri akan meningkatkan harga diri, motivasi diri, dan yang lebih penting akan melejitkan potensi diri.cara meningkatkan kepercayaan diri lebih mendasar. Bukan hanya dari luarnya saja. Penampilan fisik memang akan meningkatkan percaya diri, tetapi yang lebih penting dari itu semua ialah masalah mental.

Langkah pertama untuk meningkatkan percaya diri ialah dengan melenturkan sikap Anda saat ini. Artinya Anda membuka pikiran untuk berubah. Melepaskan sumbat-sumbat emosi yang menghalangi proses pembentukan kepercayaan diri. Untuk melakukan ini, diperlukan sebuah proses bertahap. Memang tidak mudah untuk mengubah diri yang sudah kaku atau membeku, namun dengan menggunakan video yang telah saya siapkan, kekakuan Anda akan melentur dan siap berubah.

Langkah kedua ialah dengan membangun pola pikir percaya diri dalam diri Anda. Caranya dengan memasukan berbagai input dalam pikiran Anda yang didesain sedemikian rupa sehingga terbentuk sebuah pola pikir baru. Memang tidak mudah, karena di jaman informasi saat ini pikiran kita diserbu dengan berbagai berita yang negatif yang bisa merusak pikiran Anda. Anda harus memiliki cara agar input yang memberdayakan lebih kuat dan bisa mengalahkan informasi yang negatif.

Dan yang ketiga ialah menjaga rasa percaya diri Anda agar tidak hilang. Harus ada suatu pemeliharaan untuk memperkuat tingkat percayaan diri sampai memiliki kekuatan yang memadai sehingga tidak mudah dirusak. Hal ini diperlukan sebab, hal-hal yang merusak percaya diri justru lebih banyak dibandingkan hal yang memberdayakannya. Kabar baiknya, sekali Anda mencapai tahap tertentu, tingkat percaya diri Anda akan terus meningkat seperti efek bola salju.


"Wila Oktavia Elmi"
jepkomnet

aprieL mengatakan...

public speaking

Public speaking atau berbicara di depan publik bagi sebagian orang merupakan hal yang berat dan sukar, bahkan jika perlu dihindari. Ada juga yang beranggapan bahwa public speaking bukanlah bagian dari jalan hidupnya, biarlah orang lain yang memang berbakat untuk menjadi pembicara yang melakukannya.
Kunci dari public speaking adalah latihan. Dengan latihan dan memperbaiki diri terus menerus, maka kemampuan untuk dapat berbicara di depan umum akan semakin meningkat. Ingat! Jangan berputus asa atau gampang menyerah manakala Anda merasa bahwa pembicaraan Anda

Menurut buku karangan G. Sukadi berjudul “Public Speaking bagi Pemula”, public speaking atau berbicara di depan umum, tidaklah membutuhkan bakat khsusus. Jika dianalogikan, public speaking seperti belajar naik sepeda. Latihan yang teratur dan tekunlah yang akan menjadikan kita pandai berbicara.
Sebagaimana tujuan komunikasi pada umumnya, tujuan orang berbicara di depan umum adalah agar orang lain memiliki ide seperti yang dimiliki pembicara. Dengan kata lain, tercipta persamaan dalam ide. Pembicara dan audience sama-sama memiliki ide yang sama. Berbicara di depan publik, suka atau tidak merupakan keterampilan yang harus kita kuasai, karena pada suatu saat dalam kehidupan kita, pastilah kita harus berbicara di hadapan sejumlah orang untuk menyampaikan pesan, pertanyaan, tanggapan atau pendapat kita tentang sesuatu hal yang kita yakini.
Berbicara di depan publik bagi sebagian besar kita adalah sesuatu yang menegangkan dan menakutkan, seakan seluruh mata para hadirin sedang menghakimi kita. Kita seakan-akan menjadi terdakwa yang sedang diadili oleh para hadirin.


APRILIAN EKA PUTRA
JEPCOMNET

risiyulianti mengatakan...

MAULUD NABI MUHAMMAD SAW.




PEMBUKAAN
Assalaamu’alaikum WR.WB

Kepada yang Kami hormati
Bp.Kepala Desa Selopa Bp. Sukro jono
Bp. Kepala Dukuh Nawung Bp. Sumad
Hadhirin-Hadhirot Rokhimakumulloh.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji Syukur kita keHadirat Alloh SWT yang telah memberi Rahmat dan Karunian-Nya sehingga kita dapat berkumpul di Mesjid ini.

Sholawat dan salam mari kita sanjungkan kepada Rosululloh SWA ynag kita nantikan Syafa’atNya di Hari Kiamat.

PEMBACAAN AGENDA
Sebelum acara dimulai, perkenankanlah saya untuk membacakan urutan acara pada acara pengajian ini:
Pertama PEMBUKAAN
Kedua pembacaan kalam Ilahi dan Sari Tilawah
Ketiga Sambutan-Sambutan
Keempat Istirahat
Selanjutnya yaitu pengajian
Dan yang terakhir Penutup

MEMBUKA ACARA
Hadhirin Hadhirot yang Kami hormati, mari acara pada malam ini kita buka dengan bacaan BASMALLAH/UMMUL KITAB AL-FATIKHAH

MEMPERSILAHKAN SAMBUTAN / MENGISI PENGAJIAN [ucapan terima kasih]
Bapak Ibu Hadhirin yang Kami Hormati, acara selanjutnya yaitu Sambutan-sambutan.
Sambutan yang pertama dari Ketua Panitia, Kepada Bapak Sumad kami persilahkan.
Kami ucapkan terima kasih kepada beliau.

Bapak Ibu Hadhirin, demikianlah pengajian pada malam ini. Semoga kita dapat memperoleh hikamah dan dapat melaksanakan apa yang sudak diajarkan oleh Bapak Kyai.

PENUTUP
Sebelum acara saya tutup, perkenankanlah kami disini mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak-Ibu dalam acara pengajian ini. Dan apabila saya dalam membawakan acara terdapat kesalahan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. .

Marilah agar pada malam hari ini kita tutup dengan membaca TAHMID bersama-sama.



RISI YULIANTI
Wassalaamu’Alaikum WR-WB

HILDA AMELIA mengatakan...

PEMBUKAAN
Assalaamu’alaikum WR.WB

Kepada yang Kami hormati
Bp.Kepala Kelurahan Bp.Susanto
Bp.Ketua RT. Bp.Jayadi
Hadhirin-Hadhirot Rokhimakumulloh.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji Syukur kita keHadirat Alloh SWT yang telah memberi Rahmat dan Karunian-Nya sehingga kita dapat berkumpul di Mesjid Hidayah ini.

Sholawat dan salam mari kita sanjungkan kepada Rosululloh SWA yang kita nantikan Syafa’atNya di Hari Kiamat.

PEMBACAAN AGENDA
Sebelum acara dimulai, perkenankanlah saya untuk membacakan urutan acara pada acara pengajian ini:
Pertama PEMBUKAAN
Kedua pembacaan kalam Ilahi dan Sari Tilawah
Ketiga Sepatah atau dua patah kata dari Kepala kelurahan dan ketua RT.
Keempat Pengajiaan
Kelima Istirahat
Selanjutnya yaitu Pembacaan Do'a
Dan yang terakhir Penutup

MEMBUKA ACARA
Hadhirin Hadhirot yang Kami hormati, mari acara pada malam ini kita buka dengan bacaan BASMALLAH.

MEMPERSILAHKAN SAMBUTAN / MENGISI PENGAJIAN.
Bapak Ibu Hadhirin yang Kami Hormati, acara selanjutnya yaitu Sambutan-sambutan.
Sambutan yang pertama dari Ketua Panitia, Kepada Bapak susanto kami persilahkan.
Kami ucapkan terima kasih kepada beliau.

Bapak Ibu Hadhirin, demikianlah pengajian pada malam ini. Semoga kita dapat memperoleh hikamah dan dapat melaksanakan apa yang sudah diajarkan oleh ustad tadi.

PENUTUP
Sebelum acara kami tutup, kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak-Ibu dalam acara pengajian ini. Dan apabila dalam acara tadi terdapat kesalahan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. .

Marilah agar pada malam hari ini kita tutup dengan membaca TAHMID bersama-sama ….


Wassalaamu’Alaikum WR-WB
oleh : Romy putra pratama
jurusan : Econet

Ryan Nuari mengatakan...

mc hari penutupan kemerdekaan 2009

Assalamualaikum,…………….
yg dihormati pengetua SMK Padang Besar (u) En. Abd Rashid Bin sulaiman.
Yg berusaha penolong kanan pentadbiran En. Ibrahim Bin Man
Penolong kanan Hal Ehwal Murid Puan Hafizoh Binti Senapi
Penolong kanan kokurikulum En ismail Bin Omar Ali
Penolong kanan tingkatan enam En Zulkifli Bin Othman
Kaunsellor, guru-guru kanan, guru-guru,rakan- rakan pengawas dan para pelajar sekalian,

alhamdulillah,bersyukur kita terhadap ilahi dengan limpah dan kurnianya kita dapat berkumpul dalam majlis penutupan bulan kemerdekaan bagi tahun 2009.
Seterusnya, dijemput Puan Khairiah Binti Hussein selaku guru kanan bahasa untk membaca perutusan hari kemerdekaan ke-52, daripada Duli Yang Amat Mulia Seri Paduka Baginda Yang di-Pertuan Agong.
Terima kasih diucapkan kepada Puan Khairiah Binti Hussein.
Majlis kita pada hari ini akan dimeriahkan lagi dengan persembahan pelajar sekolah kita. Dijemput, Nor Syamira Binti Sa’idon mewakili menengah atas untuk mendeklamasikan sajak yang bertajuk...........................................................................................................
Terima kasih diucapkan kepada Nor Syamira Binti Sa’idon.Dijemput tuan pengetua untuk menyampaikan hadiah kepada pemenang

Penerima hadih kuiz bertulis sejarah semperna bulan kemerdekaan tahun 2009
Tempat ketiga jatuh kepada adik Mohd Hafiz Bin Ahmad Zulfizan dari kelas 2Arif
Tempat kedua jatuh kepada adik Siti Nurshahirah Binti Abdul Razak dari kelas 2Arif
Dan pemenang tempat pertama bagi pertandingan kuiz bertulis sejarah jatuh kepada adik Chek Kok peng juga dari kelas 2Arif
Seterusnya penyampaian hadiah saguhati diberikan kepada
(1) Nurul Nadia Binti Samsulbahri dari kelas 1Arif
(2) Mohd Afiq Izzat Bin Mohd Saad dari kelas 4Bijaksina
(3) Mohd Hairie Bin Hashim dari kelas 4Bijaksana
(4) Anita natasha Binti Ali dari kelas 1Arif
(5) Cheong Yoke Wen dari kelas 1Arif
(6) Nor Farhana Nadia Binti Abdullah dari kelas 2Arif
Dan
(7) Nurul zahidah Binti Azmi Murad dari kelas 6Atas.

Seterusnya penyampaian hadiah Cenderahati kepada jurucara pertandingan deklamasi sajak iaitu:

(1) Mohd Ridzuan Bin Johari
(2) Nur Yasmin Binti Moideen

Penyampaian hadiah diteruskan lagi dengan penyampaian hadiah kepada para pemenang pertandingan mendeklamasikan sajak.
bagi kategori menengah rendah hadiah saguhati diderikan kepada:

(1) Ku Najihah Binti Ku Ismail dari kelas 2Bijaksana,
(2) Tan Zhi Yau dari kelas 1Dedikasi
(3) Abirami A/p Muriandy dari kelas 1Dedikasi,

Manakala pemenang bagi tempat ketiga ialah Siti Norshahirah Binti Abd Razak dari kelas 2Arif

Bagi tempat kedua pula jatuh kepada Nur Farhana Nadia Binti Abdullah dari kelas 2Arif,
Dan johan bagi pertandingan mendeklamasikan sajak bagi kategori menengah rendah jatuh kepada Mohd Faizal Bin Karnain dari kelas 3Cermelang dengan sajak yang bertajuk “kita Merdeka”
Seterusnya Penyampaian hadiah diteruskan bagi pertandingan mendeklamasikan sajak bagi kategori menengah atas:
Hadiah saguhati kepada jatuh kepada,
(1) Nur Zahidah Binti Azmi Morad dari kelas 6Atas
(2) Jasika Binti Noor Janihan dari kelas 5Arif
(3) Nor Hishabudin Bin Yusof dari kelas 6Atas
Pememang tempat ketiga jatuh kepada Yeoh Siew Ching dari kelas 5Arif
Manakala Pemenang Bagi tempat kedua jatuh kepada Yusrizamzuri Bin Yahya dari kelas 6Rendah
Dan johan bagi pertandingan mendeklamasikan sajak bagi kategori menengah atas jatuh kepada Nor Syamira Binti Sa’idon dari kelas 5Arif dengan .sajak yang bertajuk “Menjelang Kemerdekaan”

Niki Rahman mengatakan...

Mengumumkan ketibaan,
1. Tuan Haji Mohd Bin Haji Taib
Pengarah, Bahagian kurikulum Pendidikan Islam
Jabatan Pendidikan Islam dan Moral
Kementerian Pelajaran Malaysia
Yang dihormati
Barisan Fasilitator dari Yayasan As'ad Humam, Jogyakarta
Dan seterusnya para peserta yang di rahmati Allah sekalian
Saudara, saudari Hadirin dan Hadirat sekalian;
Untuk memberkati lagi majlis kita pada pagi yang sejahtera ini Majlis dimulakan dengan bacaan Doa yang akan disampaikan oleh Al-fadhil Ustaz Abdul Aziz Bin Ahmad, Falyatafaddal masykuura.
Demikianlah tadi ucapan yang telah disamapaikan oleh Pak Jazir. Semoga ucapan beliau sebentar tadi memberikan keyakinan kepad kita semua selaku warga pendidik untuk merealisasikan harapan Negara
Syukur Alhamdulillah, kerjasama erat antara bangsa serumpun ini telah menjalinkan ikatan ikhlas yang berpanjangan. Hasilnya tercapailah kata sepakat yang dimanifestasikan dalam kursus yang dijalankan, khas bagi warga pendidik pada tahun ini. Bagi pihak Jawatankuasa Pengelola sekali lagi mengucapkan jutaan terima kasih untuk Pak Jazir dan rombongan.
Hadirin dan hadirat sekalian,

Dengan ini dijemput Pn. Fauziah Binti Mohamad, Timbalan Pengarah, Bahagian kurikulum Pendidikan Islam, Jabatan Pendidikan Islam dan Moral untuk menjemput dan mengiringi Tuan Haji Mohd Bin Haji Taib, Pengarah, Bahagian kurikulum Pendidikan Islam, Jabatan Pendidikan Islam dan Moral, Kementerian Pelajaran Malaysia serta barisan tetamu kehormat meninggalkan dewan

febry yoza mengatakan...

Assalamua'laikum Wr.Wb
alhamdulillah hirrabbil'alamin kita telah diberikan kesempatan oleh Allah untuk bertemu kembali pada malam ini dalam acara GEBYAR BCA,kita dihadiri oleh beberapa tamu terhormat yaitu :
1.Yang terhormat Bapak diektur Bank BCA beserta staf yang bertugas.
2.Yang kami hormati para nasabah BCA di studio dan di rumah di manapun berada.

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim,acara GEBYAR BCA ini resmi kita buka.
Selanjutnya :
Kata sambutan dari Bapak direktur
......................
dan acara kita ini juga didatangi oleh grub band papan atas seperti
- UNGU
-ST12

Selanjutnya kita masuk ke acara inti yaitu pengundian hadiah..
tapi sebulumnya kita tampilkan bintang tamu kita yaitu UNGU dengan judul hampa hatiku
......................
........................
kita masuk ke acara inti yaitu pengundian hadiah yang akan dipandu oleh Bapak Direktur...
..........................
..........................
selanjutnya :
pembagian hadiah .....................
..................

Baiklah pemirsa dan semua nasabah BCA dimanapun berada,tanpa terasa kita sudah sampai diujung acara.
untuk penutup kita tampilkan ST12 dengan judul putri iklan.
.....................
saya afrilian pamit,,selamat melanjutkan aktifitas anda kembali dan wasssalam..

NAMA :AFRILIAN EKA PUTRA
JEPCOMNET INGG

yendi mengatakan...

public relation

Public Relation (PR) atau kadang disebut dengan istilah Hubungan Masyarakat (humas) memiliki posisi yang sangat penting dalam sebuah organisasi, terutama bila organisasi tersebut sering berinteraksi dengan masyarakat luas. PR sangat menentukan perwajahan organisasi tersebut di mata masyarakat luas. Hal tersebut disebabkan karena PR-lahyang merupakan salah satu front liner penting dalam berkomunikasi dengan masyarakat. PR menentukan kesan positif sebuah organisasi di mata masyarakat. Dan hubungan dengan masyarakat akan menentukan bagaimana organisasi tersebut bersosialisasi di tengah-tengah masyarakat. Dengan kata lain, PR juga berperan dalam membangun hubungan, khususnya hubungan komunikasi, antara organisasi dengan masyarakat luas. Untuk itu, di dalam sebuah PR sangat penting untuk bisa mengelola manajemen komunikasi.

Aktivitas public relations sehari-hari adalah menyelenggarakan komunikasi timbal balik ( two way trafic communications ) antara lembaga dengan pihak publik yang bertujuan untuk menciptakan saling pengertian dan dukungan bagi tercapainya suatu tujuan tertentu, kebijakan, kegiatan produksi, dsb, demi kemajuan lembaga atau citra positif lembaga bersangkutan. Jadi, kegiatan public relations tersebut sangat erat kaitannya dengan pembentukan opini publik dan perubahan sikap dari masyarakat.


untuk menjadi seorang public relation kita harus memiliki penampilan yang menarik. semua ini didasari oleh tuntutan pekerjaan.
menjadi seorang praktisi PR harus memiliki kesabaran yang tinggi serta kuat mental jasmani dan rohani.seoarang PR bukan hanya di tuntut kreatif menciptakan kegiatan yang menarik,tapi juga mampu membaca dan memahami prilaku manusia yang beragam.

yendi mengatakan...

assalamualikum wr wb

yang terhormat bpk.bupati pasaman
yang kita hormati bpk.camat pasaman
yang kita hormati bpk.ustadz....
seterusnya kepada para undangan dan hadirin yang hadir..

puji syukur kita anugrahkan kepada Allah yang telah memberikan kesehatan,kesempatan kepada kita semua.sehingga kita bisa berkumpul dalam ruangan ini.
shalawat dan salam kepada nabI besar Muhammad SAW.

baiklah untuk membuka acara ini mari kita ucapkan Basmalah.acara pertama pembukaan yang sedang berlangsung..........
acara kedua gema wahyu illahi oleh............
acara selanjutnya dari bpk bupati pasaman atau yang mewakili.
selanjutnya sambutan dari bpk camat pasaman.
selingan/acara hiburan.
selanjutnya acara inti atau acara yang ditunggu-tunggu...
ceramah agama yang akan diberikan oleh ustadz kita..........

penutup..
akhir kata
assalmualaikum wr wb..


" A. Yendi"
teknisi

Ihsan Sidiq mengatakan...

setrategi menjwab pertanyaan wartawan
~tenang jangan terbawa oleh pikiran di luar pertanyaan wartawan
~ pastikan jawaban yang anda ungkapkan tidak menimbulkan konotasi publik yang membuat wartawan menyajikan berita yang bukan semestinya kita harapkan.

Ihsan Sidiq mengatakan...

Assalamualaikum Wr.Wb
Al hamdulillah `~ alhamdulillah robil alamin wassolatu wassalamu ala asofiil ambiya war mur salin wa ala aalihi wa sohbihi azmain. ~ ashadu alla ilaaha illalloh wa ashadu anna muhammadan abduhu warusuluh amma ba`du.

Pertama sekali marilah kita panjatkan puji& syukur kehadirat alloh yang telah memberikan kesehatan & kesempatan uuntuk mengikuti dan mengadakan acara wisuda & pelantikan INGG angkatan X11 pada saat ini.

Slanjutnya shalawat dan salam mari kita kirimkan untuk junjungan unmat islam yaitu rassulalloh nabi Muhammad SAW.

Baiklah untuk memulai acara ini mari kita buka dengan lapas Bismillahirrohmanirrohim.

Pertama pembukan sebagai mana yang sedang berlangsung………….
Kedua pembacaan ayat sici alkuran…………
Acara selanjutnya sambutan dari bapak direktur INGG……
Kemudian sambutan dari ibuk/bapak struktur…..
Selingan atau hiburan………..
Kata2 perpisahan dari adek kelas………..
Kata2 perpisahan dari kakak kelas……….
Acara inti/ acara penyerahan ijasah………..
Penutup…………….


Akhir kata kami ucapkan terima kasih…….. semoga kakak kami bias sukses semua dan mohon maaf bila ada kesalahan yang terucap maupun yang tidak sengaja.
Wabillahi taufik wal hidayah Wr.Wb.

ferreira mengatakan...

musabaqoh tilawatilqran(MTQ)
ass.wr.wb
alhamdulilah atas karunia diberikan ALLAH yang membuat kita dapat hadir pda kesempatan hari ini,,
dan tak lupa pula sholawat beringan salam buat nabi kita?

saya tidak memenjangkan kata mukodimah..saya akan akan menybutkan susunan acara MTQ sekabupaten tanah datar yg diadakan ditanah datar pada hari ini...
1.pembacaan wahyu illahi
2.kata sambutan dari bapak:
-bupati tanah datar
-camat rambatan
-dewan juri
-camat rambatan
3.lomba MTQ
4.sebelum hasil akan ada sedikit selingan dari remaja yaitu kasidah
5.makan bersama
6.pembagian hadiah
7.selingan penutup dari dewan juri
inilah susunan dari acara hari ini bila ada kesalahan saya sebagai pembawa acara mengucaokan terima kasih..wabillahi taufik walahidayah assalamualaikun warahmatuulohi wabarokatuh..

Yuga San mengatakan...

Etika makan

Berikut ini beberapa etika Islam yang harus selalu diperhatikan saat makan dan minum: (wah, subhanallah…etika makan saja diatur oleh islam…lia like this )
1. Membaca Basmallah sebelum makan, sambil mensyukuri rezeki dari Allah, dan meyakini bahwa makanan ini bukan tujuan akhir, tapi hanya sebagai sarana untuk berbuat taat pada Allah, memakmurkan bumi dan menaburinya dengan kebaikan dan perbaikan.
2. Mencuci tangan sebelum dan sesudah makan. Nabi bersabda: ” Barangsiapa tertidur sedang di kedua tangannya terdapat bekas lemak, lalu ketika bangun pagi dia sudah menderita suatu penyakit, maka hendaklah dia tidak mencela kecuali dirinya sendiri”
3. Islam memerintahkan untuk bersikap sederhana dan seimbang dalam mengkonsumsi makanan, sekaligus menjauhi sikap berlebih2an dan rakus.
4. Islam menganjurkan untuk makan dengan tiga jari, ini berarti bersikap pertengahan dan seimbang. Dan makan dengan tangan kanan.
5. Rasulullah melarang seseorang makan sambil bersandar, karena hal itu akan membahayakan kesehatan dan mengganggu pencernaan di lambung.
6. Minum dengan tiga kali tegukan. Minum ini dilakukan sambil duduk dan tidak bernafas dalam gelas.
7. Makan bersama2 dan tidak sendiri2. Hal itu menyebarkan sekaligus menciptakan suasana penuh kasih sayang dan rasa saling mencintai.
8. Tidak menyisakan makanan di piring, bahkan kita dianjurkan untuk menjilati sisa makanan yang ada di jari2 tangan. dan jika ada makanan jatuh hendaknya dipungut dibersihkan dan dimakan kembali.
9. Setelah makan, bacalah Hamdallah dan doa sesudah makan.
10. Dianjurkan juga makan sambil berbincang dan tidak diam. Hal itu dimaksudkan untuk menciptakan suasana relaks dan menyenangkan saat makan.
9. Menghormati budaya dan tradisi makan yang ada di tempat kita makan. dan tidak boleh menghina atau membenci satu jenis makanan tertentu, walaupun makanan itu diluar kebiasaan
10. Bersikap lembut ketika mengurus orang sakit serta tidak memaksanya untuk makan makanan tertentu
11. menjaga perasaan orang lain saat makan, diantaranya tidak membelakanginya.
12. Mendahulukan makan buah2an sebelum makan daging, sebagai upaya untuk mengikuti apa yang dilakukan oleh para penghuni surga: “Dan buah2an dari apa yang mereka pilih dan daging burung dari apa yang mereka inginkan: (Q.S al-Waqi’ah:20-21)
Subhanallah !! Penelitian membuktikan bahwa makan buah terlebih dulu memancing lambung untuk segera mengeluarkan getah lambung yang akan sangat membantu dalam proses pencernaan.
Puasa juga sebagai detoks.. Kesehatan itu bermula dari perut.. Kesehatan China juga bilang begitu.

Yuga San mengatakan...

Assalamualaikum Wr.Wb

Puji syukur kita ucapkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita kesempatan untuk hadir pada acara perayaan 17 agustus.

saya sebagai pembawa acara ini akan menyebutkan susunan acara pada hari ini:

1.acara pertama yaitu kata sambutan dari Bpk Wali Kota Payakumbuh.
2.Lomba makan kerupuk
3.Lomba pacu kelereng
4.lomba pacu karung
5.lomba tarik tambang
6.acara terakhir akan ditutup dengan lomba panjat pinang
7.dan diakhiri dengan pembagian hadiah

itulah susunan acara kita pada hari ini...

saya sebagai pembawa acara bila ada salah dan kejanggalan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
saya tutup dengan Asalamualaikum Wr.Wb

Sri Rahma Dahlia mengatakan...

MC ULANG TAHUN

1Pembukaan
assalamualaikum,,,
Selamat siang para hadirin,terima kasih atas kehadiran teman-teman di acara ulang tahunnya Amanda yang ke 19.Nah sebelumnya,saya mau ucapin selamat ulang tahun buat sahabat kita yaitu Amanda smoga panjang umur,di berikan kesehatan,dan selalu patuh pada ortu.Sebelum kita memasuki acara berikutnya,baiknya kita membaca alfatihah,smoga acara kita berjalan lancar amin,,,,
baiklah untuk pembukaan sudah cukup,karna teman-teman pasti nggak sabaran untuk acara selanjutnya.
1Pembukaan yang berlangsung
2Sambutan kata dari yang berulang tahun
3Ucapan kata selamat dan peyerahan hadiah
4Menyanyikan lagu happy brithday bersama-sama
5Tiup lilin dan memotong kue
6Hiburan
7Menikmati hidangan yang telah di sediakan
8Penutup
Saya selaku Mc di acara ini sekali lagi mengucapkan selamat ulang tahun buat Amanda dan terima kasih atas kehadiran teman-teman di pesta ulang tahun yang meriah ini.Saya selaku Mc mohon maaf atas kesalahan yang disengaja maupun tidak di sengaja.Akhir kata saya ucapkan terima kasih.
wassalam,,,,,,

Unknown mengatakan...

MC ACARA MUSIC

nama acara: POPS IN SEOUL (arirang tv)
MC : VJ ISAK

hai semuanya kembali lagi bersama saya VJ ISAK, dalam program music bagi pecinta k-pop, "Pops in Seoul". industri musik korea saat ini sedang di dominasi para boyband dan girlband. salah stu girlband pendatang baru "f(x)" telah berhasil merajai tangga-tangga lagu di korea. Dengan wajah cute dan kemampuan menari yang tidak diragykan lagi, mereka bisa membawa aura baru untuk pendengar musik di Asia, khususnya Korea Selatan. kemampuan suara mereka juga tidak kalah bagusnya. Nah saksikanlah MV berikut ini dari "f(x)" yang berjudul LHA CHA TA.

Super junior M salah satu boyband yang sedang booming di Korea dan China, saat ini baru saja meluncurkan single terbaru mereka "supergirl". Dengan Jessica dari SNSD sebagai model MV nya dan musik yang lebih chatcy, Super Junior M telah berhasil merajai tangga-tangga lagu China dan Korea. meskipun salah satu anggota dari super junior mengalami kasus kriminal, yaitu Kang In, namun penjualan single supergirl teteap melejit. Selain itu Super Junior juga telah dipastikan masuk daftar nominasi MAMA.

So...saksikan MV berikut "supergirl"


Perjumpaan kita sampai di sini, kita kan bertemu lagi dalam acara yang sama dan waktu yang sama pula dengan musik K-Pop yang lebih update. anyioooong...(sampai jumpa).

Unknown mengatakan...

MC ACARA MUSIC

nama acara: POPS IN SEOUL (arirang tv)
MC : VJ ISAK

hai semuanya kembali lagi bersama saya VJ ISAK, dalam program music bagi pecinta k-pop, "Pops in Seoul". industri musik korea saat ini sedang di dominasi para boyband dan girlband. salah stu girlband pendatang baru "f(x)" telah berhasil merajai tangga-tangga lagu di korea. Dengan wajah cute dan kemampuan menari yang tidak diragykan lagi, mereka bisa membawa aura baru untuk pendengar musik di Asia, khususnya Korea Selatan. kemampuan suara mereka juga tidak kalah bagusnya. Nah saksikanlah MV berikut ini dari "f(x)" yang berjudul LHA CHA TA.

Super junior M salah satu boyband yang sedang booming di Korea dan China, saat ini baru saja meluncurkan single terbaru mereka "supergirl". Dengan Jessica dari SNSD sebagai model MV nya dan musik yang lebih chatcy, Super Junior M telah berhasil merajai tangga-tangga lagu China dan Korea. meskipun salah satu anggota dari super junior mengalami kasus kriminal, yaitu Kang In, namun penjualan single supergirl teteap melejit. Selain itu Super Junior juga telah dipastikan masuk daftar nominasi MAMA.

So...saksikan MV berikut "supergirl"


Perjumpaan kita sampai di sini, kita kan bertemu lagi dalam acara yang sama dan waktu yang sama pula dengan musik K-Pop yang lebih update. anyioooong...(sampai jumpa).



note: Maaf Miss, ini sebelumnya acara berbahasa inggris dari program tv korea, jadi catatan diatas, merupakan terjemahannya yang saya buat sendiri, tolong dimaklumi kalau ada kesalahan. terima kasih.

shahirwan mengatakan...

mc dan protokoler MTQ ke-31 seBukittinggi


1.Pembukaan oleh protokol
-yang terhormat Bapak Walikota Bukittinggi
-yang kami hormati para juri MTQ
-yang kami hormati Panitia pelaksana
-yang kami hormati para Qori Dan Qoriah

yang berbahagia
Dengan mengucapkan Bismillhirrahmanirrahim acara MTQ ke-31 seBukittinggi pada hari ini,sabtu 28 november 2009 dimulai

2.pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Saudara Ramdhani
3.kata sambutan oleh Bapak Walikota Bukittinggi Bapak Ismet Amzis
4.kata sabutan oleh juri MTQ
5.kata sambutan oleh ketua panitia
6.acara inti yang akan dimulai dengan pencabutan lot oleh juri
7.peserta dengan no lot 1 dan seterusnya
8.pengumuman juara oleh juri
9.penyerahan hadiah untuk juara
10.pembacaan doa oleh saudara Eri nanda
11.penutupan oleh protokol..



shahirwan ingg..

HILDA AMELIA mengatakan...

nama : Ermila Sandra
jurusan : ECONET




MC ULTAh...........

Assalammualaikum wr.wb
SElamat siang saudara saudari semua nya, terima kasih atas kedatangan saudara di ulang tahun teman kita YoLanda ke 18.Sebelum nya nich saya ucapin selamat ulang tahun kepada Yolanda semoga panjang umur dan sehat selalu.
Baik laH kita buka acara dengan membaca basmalah agar acara kita berjalan dengan lancar, Amien..
Baik lah pasti teman2 sudah tidak sabar kan pa aja acara kita???
Sekarang kita akan mendengarkan, gimana perasaan teman kita yolanda,saat berulang tahun yang ke 18nich !!! Setelah itu kita akan mengucapkan selamat ulang tahun dan bernyanyi bersama ......
Selanjut nya acara pemotongan kue, yalanda harus make a wish dan memberi potomgan kue pertama kepada orang yang special di hati nya.
Dan terakhir acara hiburan....

* menikmati hidangan yang telah di sediakan
* pembacaan do'a
* penutup

Baik lah, acara kita udah berjalan dengan lancar semua ini atas partisipasi teman-teman semuanya. Saya selaku Mc mengucap kan banyak terima kasih atas kehadiran teman semuanya dan bila ada kesalahan saya mohon maaf.


Wassalammualaikum wr,wb

hansamu na gakusei mengatakan...

MC dan Protokol Wisuda INGG Bukittinggi
1.pembukaan
-Yang terhormat Bapak Wali kota Bukittinggi
-Yang terhormat Direktur INGG
Yang kami hormati Hadirin yang hadir pada acara Wisuda angkatan XI Tahun akademik 2009/2010
Yang berbahagia
dengan mengucapkan Bismillahirrahmah nirrahim,acara Wisuda dan pelantikan INGG Bukittinggi angkatan XI tahun Akademik 2009/2010 pada hari ini,kamis 24 Desember 2009 dimulai

2.Pembacaan ayat suci alqu'an oleh febri wardani
3.Lagu Indonesia Raya,Hadirin di mohon berdiri
4.Mengheningkan cipta di pimpin oleh direktur INGG Bukittinggi
5.Laporan ketuA PELAKSANA OLE BAPAK DEFRIJHON
6.Pembacaan surat keputusan oleh,,,,
7.pelantikan Wisudawan/ti oleh direktur INGG Bukittinggi
8.Lagu Bagimu negri oleh paduan suara INGG
9.Acara alumni
10.Pengumuman lulusan terbaik
11.penyerahan Piagam lulusan terbaik oleh Bapak Walikota bukittinggi
12.Sambutan wisudawan/ti Dalam bahasa inggris oleh,,,,
13.sambutan wisudawan/ti dalam Bahasa Jepang
14.sambutan direktur INGG Bukittinggi oleh Bpk Defri Endri
15.sambutan kepala dinas pendidikan Sumbar
16.sambutan Walikota Bukittinggi oleh Bpak...
17.doa bersama oleh Bapak...
18.penutupan Rpat Senat terbuka Oleh Direktur INGG Bukittinggi
19.Paduan Suara INGG wisuda INGG
20.Penutpan Berakhirnya acara Wisuda dan pelantikan lulusan INGG Bukittinggi Angkatan XI Tahun Akademik 2008/2009

Dilanjutkan DEngan Acara Photo Bersama...



Akmal,ingg(econet)

hansamu na gakusei mengatakan...

mc dan protokoler MTQ ke-31 seBukittinggi


1.Pembukaan oleh protokol
-yang terhormat Bapak Walikota Bukittinggi
-yang kami hormati para juri MTQ
-yang kami hormati Panitia pelaksana
-yang kami hormati para Qori Dan Qoriah

yang berbahagia
Dengan mengucapkan Bismillhirrahmanirrahim acara MTQ ke-31 seBukittinggi pada hari ini,sabtu 28 november 2009 dimulai

2.pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Saudara Ramdhani
3.kata sambutan oleh Bapak Walikota Bukittinggi Bapak Ismet Amzis
4.kata sabutan oleh juri MTQ
5.kata sambutan oleh ketua panitia
6.acara inti yang akan dimulai dengan pencabutan lot oleh juri
7.peserta dengan no lot 1 dan seterusnya
8.pengumuman juara oleh juri
9.penyerahan hadiah untuk juara
10.pembacaan doa oleh saudara Eri nanda
11.penutupan oleh protokol..




Eri nandaINgg(jepcomnet)

risiyulianti mengatakan...

Nama : Iis Andayani
Jurusan : ECONET
Tugas Mc.....





Take me out

Iis :selamat malam pemirsa dan yang ada dirumah, berjumpa lagi dengan saya, Iis andayani dalam acara take me out.
pemirsa malam ini akan hadir tujuh wanita single , yang akan mendapatkan pasangannya.
ya, sebelum kita tampilkan ke tujuh wanita single.saya ingin bertanya pada mbak dewi,
mbak dewi, apakah malam ini, ketujuh wnita single menemukan pasangannya?...
mbak dewi : ya, pasti iis.

iis :pasti ! wow...terimakasih mbak dewi.
Ok,sebelumnya kita dengarkan dulu penampilan dari rossa. selamat mendengarkan...
Itulah penampilan dari rossa, yang telah menghibur kita malam ini. sebelum wanita single yang pertama kita tampilkan. sebelumnya lampu, nyala!
wanita single yang pertama, tunjukan dirimu.

Iis :selamat malam mira?

mira :malam is

Iis :Ok, mira.perkenalkan dirimu!

mira :Ok, selamat malam jelmant.saya mira rianti , saya muslim, saya bekerja disebuah perusahaan sebagai manager.

Iis :Tentukan pilihanmu dari sekarang, 5 4 3 2 1 stop.

mira, ada empat orang yang masih menyalakan lampunya.yaitu dede, tedy, mayzet,daniel.
mira,matikan satu lampu, dan kembali kesini.
Nampaknya, mira ragu,bertanya pada penonton.mira menuju tedy,aw..mira mematikan lampu tedy,sayang sekali..mira, padahal tedy pria yang tampan, kenapa kamu mematikan lampunya?
Mira :ya, iis ,aku merasa belum cocok ja.

Iis :sekarang tinngal tiga lampu yang masih menyala.mira sekarang masuk ka babak pertanyaan. silahkan,

mira :Baik apa yang akan kamu lakukan untuk membahagiakan istri mu?

Iis : kita mulai dari teddy,

teddy :..............

Iis : mayzet apa pendapat mu

mayzet :...........

Iis : Danil ,giliran mu,

danil :...........

Iis : Mira itulah jawaban mereka. mati kan satu lampu dan kembali ke sini. ya pemirsa mira sangat ragu, mana dukungan nya. o...w...w sayang sekali, mira mematikan lampu teddy,. sekarang yang masih menyalakan lampu danil dan mayzet.
mira ini la soal terakhir, Silahkan.

Mira : Apa yang akan kamu lakukan jika istri kamu menangis?

Iis : Kita mulai dari mayzet

Mayzet :....

Iis : Selanjut nya danil,

danil :............

Iis : Itu lah jawaban dari mereka, tentukan pilihan mu, mati kan satu lampu dan kembali ke sini,
ya, mira mematikan lampu danil dan meminta maaf.
mira kamu harus menjawab iya atau tidak jika iy mayzet akan datang kesini jika tidak saya akan mematikan lampu mayzet.

Mira : iy, Saya akan mencoba nya

Iis : Pemirsa mira menjawab iya. dan mayzet silahkan kesini.Selamat mayzet, ini merupakan minggu ke Empat bagi mayzet setelah tiga kali di tolak. Akhirnya ia menemukan pasangan nya.
ya maizet silahkan ngobrol lebih lanjut di romantic room.

Iis :Ok pemirsa, malam ini ke tujuh wanita singgle telah mendapat kan pasangan nya.
Sekian perjumpaan kita pada malam hari ini, Saya Iis andayani , Sampai jumpa........

hansamu na gakusei mengatakan...

MC ULANG TAHUN

1Pembukaan
assalamualaikum,,,
Selamat siang para hadirin,terima kasih atas kehadiran teman-teman di acara ulang tahunnya ricky yang ke 8.Nah sebelumnya,saya mau mengucapkan selamat ulang tahun buat adik kita yaitu ricky smoga dipanjangkan umur,di berikan kesehatan,dan selalu patuh pada ortua.Sebelum kita memasuki acara berikutnya,maarilah kita buka acara kita ini dengan membacakan alfatihah,smoga acara kita berjalan lancar dari awl sampai ahir amin,,,,
baiklah untuk pembukaan sudah cukup,karna teman-teman pasti sudah menunggu apa acara kita selanjutnya.
1Pembukaan yang berlangsung
2Sambutan kata dari yang berulang tahun
3Ucapan kata selamat dan peyerahan hadiah
4Menyanyikan lagu happy brithday bersama-sama
5Tiup lilin dan memotong kue
6Hiburan
7Menikmati hidangan yang telah di sediakan
8Penutup
Saya selaku Mc di acara ini sekali lagi mengucapkan selamat ulang tahun buat ricky dan ucapan terima kasih atas kehadiran teman-teman di pesta ulang tahun yang sangat meriah ini.Saya selaku Mc mohon maaf atas kesalahan yang disengaja maupun tidak di sengaja ataupun salah salah kata.Akhir kata saya ucapkan terima kasih.
wassalam,,,,,,





muhammad abrar,INGG(econet)

hansamu na gakusei mengatakan...

ETIKA BERTAMU

1.tanyakan waktu yang cocok untuk bertamu/berkunjung
>>kita kalau bertamu,atau berkunjung kerumah orang atau rumah tetangga,jangan kita datang semau kita saja,,mana tau rumah yang kita kunjungi itu tuan rumahnya sedang sibuk atau ada acara mendesaK,dengan hadirnya kita tanpa setau dia maka otomatis acaranya ter undur karena kedatangan kita,!jadi intinya kita kalau berkunjung kerumah orang atau manapun tempat yang kita kunjungi harus mempunyai jadwal dan persetujuan dari orang yang kita kunjungi itu,,
2,utarakan maksud dan tujuan
>>disi harus kita pahami betul tentang kita berkunnjung,,kita berkunjung kerumah atau ke perusahaan dan sebagainya itu harus mempunyai tujuan yang jelas,jangan kita berkunjung itu cuma untuk menghabis-habiskan waktu saja,lebih baik kita dirumah aja dari pada kita berkunjung ke teampat orang tanpa tujuan yang jelas.
3.'datanglah tepat waktu
>>kalau kita sudah berjanji dengan seseorang jangan sampai orang yang kita ajak untuk berjanji itu menunggu kita,,kita harus datang paling lambat 10 menit dari waktu yang kita janjikan itu,,karena disinilah orang melihat bagai mana kita menghargai dan menepati janji itu,,dan disi juga orang melihat kejujuran kita.
4.bertegur sapa sebelum mengutarakan maksud dan tujuan
>>mungkin kita berkunjung kerumah orang untuk meminta tolong atau sebagainya,,jangan kita lansung saja topik pembahasan..kita harhus menyapa,menanyakan kabar,dan bagai mana pekerjaannya sekarang,,kiata harus menyanjungnya dahulu,,
contohnya:kita ingin meminjam uang kepada seseorang,,terus kita datangi rumahnya,sampai dirumah itu tanyakan kabarnya,apa pekerjaaannya sekarang,,sanjung dia,
ex:bapak memang pintar ya,,dalam waktu sekian bapak bisa menghasilkan uang sekian banyak per bulan,,saya salut dengan bapak"
setelah dia senang dan bangga kita masuk ke tujuan utama kita,
"begini pak saya datang kesini ingin minta tolong sama bapak,saya ingin buka usaha kecil-kecilan tapi saya tidak punya modal,, bisa bapak membantu saya",,,dan seterusnya,,,
kesimpulannya,kita harus memikirkan apa yang orang fikirkan itu tapi jangan sampai orang itu mengetahui apa yang kita fikirkan.

(TUGAS ARTIKEL FEBRI WARDANI,INGG JEPCOMNET)

mutyara mengatakan...

Musabaqoh Tilawatilqran(MTQ)
ass.wr.wb
alhamdulilah atas karunia diberikan ALLAH yang membuat kita dapat hadir pda kesempatan hari ini,,
dan tak lupa pula sholawat beringan salam buat nabi kita?

saya tidak memenjangkan kata mukodimah..saya akan akan menybutkan susunan acara MTQ sekabupaten tanah datar yg diadakan ditanah datar pada hari ini...
1.pembacaan wahyu illahi
2.kata sambutan dari bapak:
-bupati tanah datar
-camat rambatan
-dewan juri
-camat rambatan
3.lomba MTQ
4.sebelum hasil akan ada sedikit selingan dari remaja yaitu kasidah
5.makan bersama
6.pembagian hadiah
7.selingan penutup dari dewan juri
inilah susunan dari acara hari ini bila ada kesalahan saya sebagai pembawa acara mengucaokan terima kasih..wabillahi taufik walahidayah assalamualaikun warahmatuulohi wabarokatuh..