INSTAGRAM

Jumat, 23 Oktober 2009

Tugas AKTAN 2010

44 komentar:

sp1d3rm mengatakan...

Tugas 1

Percaya diri
untuk menumbuhkan rasa percaya diri kita harus yakin dengan kelebihan atau kekurangan yang kita miliki. Untuk tampil dengan percaya diri kita harus memberanikan diri di depan orang banyak agar bisa dikenali walaupun apa yang kita miliki belum seberapa dengan yang dimiliki orang lain.

jadilah diri sendiri menampilkan apa adanya dan janganlah mudah berkecil hati oleh celaan orang banyak mungkin itu bisa jadi pelajaran bagi kita.

PUTRI AYU ANGGRAINI
Econet ( INGG )

THEU-LECK_y mengatakan...

BAGAIMANA BERFIKIR SEPERTI PEMIMPIN?
By : Yolanda N.
(2ak2, BP-08-038)

Pemimpin adalalah seseorang yang berfikir bagaimana sesuatu yang dipimpinnya itu dapat berhasil, maju, di kenal dan menjadi tauladan. Bukan orang yang memikirkan diri sendiri atau bukan orang yang berkata “saya” tapi “kami”. Baik itu memimpin perusahaan, organisasi, keluarga, ataupun diri sendiri.

Orang yang memimpin, berarti memiliki orang – orang yang akan dipimpin. Orang – orang yang harus dipengaruhi. Ada beberapa kaidah kepemimpinan:

1. Selalu bertukar pikiran dengan orang yang Anda ingin pengaruhi
Memikirkan kepentingan orang yang ingin kita pengaruhi adalah kaidah pikiran yang bagus dalam setiap situasi untuk menjadikan Anda seorang pemimpin yang lebih baik. Dengan bertukar pikiranpun kita dapat mengetahui kemampuan seseorang dalam menghadapi masalah. Dengan pola pikir yang dapat kita nilai dari pendapat – pendapat yang dikeluarkan.
Hal inipun akan membuat orang yang kita pimpin, merasa dihargai dan rasa untuk menjaga kebaikan dan ingin memajukan suatu usaha atau organisasipun akan timbul.

2. Berfikir secara manusiawi
Pertama kali Anda memiliki masalah yang sulit dan melibatkan orang lain, maka bertanyalah pada diri sendiri dan pikirkan standar tinggi dalam semua yang Anda kerjakan, namun tetap dalam taraf kewajaran. Sehingga tidak terkesan dibuat-buat atau semacam aturan yang hanya untuk dikatakan dan dipampang.
3. Percaya akan ada kemajuan dengan berfikir maju
Berfikir, berbicara, bertindak, hidup dengan cara yang Anda inginkan adalah ciri sang pemimpin bijaksana berfikir. Oleh karena itu, selalu berfikir kebelakang dan melihat masa lalu itu adalah cara yang salah untuk berfikir. Masa lalu adalah masa yang telah kita lalui dan waktu itu takkan terulang kembali. Jangan terjebak dengan kenangan masa lalu. Hal itu hanya membuat kita buntu untuk berfikir. Masa lalu yang buruk adalah pengalaman yang akan mengajarkan kita agar tidak terulang kembali pada masa sekarang dan lebih pintar untuk berfikir dan merespon segala sesuatunya. Setidaknya hal itu akan membuat kita untuk tidak menyia-nyiakan waktu dan keadaan.

4. Luangkan waktu untuk berunding dengan diri Anda
Banyak orang yang sukses di dalam bidang apapun, karena meluangkan waktu untuk berunding dengan dirinya sendiri. Pemimpin menggunakan kesendirian untuk merangkai masalah, menyusun strategi, mencari pemecahan, membuat suatu rencana dan menggunakan pemikiran super mereka.

INGAT…! Tugas utama seorang pemimpin adalah berfikir dan persiapan terbaik pemimpin yaitu wawasan dan pemikiran yang luas. Luangkan sejumlah waktu dalam kesendirian untuk menuju sukses. Itulah cara berfikir seseorang yang seperti pemimpin.

THEU-LECK_y mengatakan...

PERCAYA ADA AKAN BERHSIL, DAN ANDA PUN AKAN BENAR - BENAR BERHASIL

By : Yolanda N.
(2ak2, BP-08-038)

disalah satu buku yang saya baca" berjudul Berfikir dan Berjiwa Besar", membuat saya tertarik untuk mengembangkannya

ada beberapa kalimat yang mengatakan,

Keberhasilan berarti banyak hal yang mengagumkan dan positif... It's True...
Keberhasilan berarti kesejahteraan pribadi... It's right...
Keberhasilan berarti memperoleh kehormatan, kepemimpinan, disegani oleh orang dan populer di kalangan teman-teman... Of course

kenapa demikian...?
dalam mencapai keberhasilan akan banyak pengalaman yang akan kita temui... kita dapat menilai diri kita, dan melawan rasa takut yang ada...

keberhasilan adalah istilah kemenangan yang merupakan tujuan hidup. Untuk memperoleh keberhasilan tersebut, Anda harus percaya dan mempunyai kepercayaan yang kuat bahwa Anda dapat berhasil (kepercayaan yang dimaksud disini bukanlah kepercayaan yang berbentuk yang ghaib mengenai kekuatan kepercayaan).
salah satu caranya yaitu dengan mengamati sikap - sikap orang yang berhasil, merekapun menjadi berhasil.

Kepercayaan yang kuat, akan menggerakkan pikiran untuk mencari jalan sarana dan cara melakukannya. keraguan, ketidak percayaan, keinginan bahwa sadar untuk gagal dan perasaan tidak benar - benar ingin berhasil, maka anda akan gagal.

" berfikir ragu maka anda akan gagal, berfikir pasti maka anda akan berhasil"

bagaimana mengembangkan kekuatan kepercayaan:
1. berfikir sukses, jangan berfikir gagal
2. ingatkan diri anda secara teratur, bahwa Anda lebih baik dari pada yang anda kira
3.Percaya besar, besar kecilnya keberhasilan, ditentukan oleh kepercayaan.

NITRIA mengatakan...

Berfikir Benar Tentang Orang Lain
by: Nofi Putri Avia
(2ak2, 0810076510016)

Merupakan kaidah dasar untuk mendapatkan keberhasilan yaitu sukses bergantung pada dukungan orang lain. Satu-satunya penghalang diantara anda dan apa yang anda inginkan adalah dukungan dari orang lain.

Dengan cara ini, berfikir benar tentang orang lain. Banyak orang yang berhasil dengan cara ini, cara ini sangat bagus untuk keberhasilan akan tetapi dengan sahabat, jangan coba membenci persahabatan untuk keberhasilan karena persahabatan bukan untuk dijual. Ada enam cara untuk mendapatkan teman yang pertama dengan mengambil inisiatif, yang kedua perkenalan diri anda pada orang lain pada setiap kesempatan, yang ketiga pastikan orang yang anda ajak berkenalan mendengar nama anda dengan jelas, yang keempat tulis namanya dan pastikan dengan benar, yang kelima kirim surat yang anda rasa kenal dengan baik, dan yang keenam mengatakan hal-hal yang menyenangkan kepada orang asing. Penerapan keenam prinsip ini sebenarnya adalah berfikir mengenai orang lain.

Liza's bLog mengatakan...

Percaya diri..

By: Liza N
(Ak.1 0810076510072)

Sebetulnya untuk bisa tampil dengan baik di depan umum itu tidak terlalu sulit. Yakinkan saja diri kita kalau kita juga mampu seperti yang lainnya. Jangan berfikir kalau orang akan menertawakan kita, karna belum tentu orang tersebut bisa menampilkannya sebaik yang telah kita tampilkan.

Lihatlah apa kelebihan yang ada dalam diri kita, karna itu biasa d jadikan sebuah motifasi untuk melangkah lebih jauh kedepannya..

helma elvandrid mengatakan...

percaya diri.

By : Helma Elvandrid
(1ak1, BP-08-008)

Untuk meningkatkan rasa percaya diri seseorang, Ada beberapa tips yang perlu diketahui :

1. Menyadari segala kekurangan dan kelemahan dalam diri kita.
Kita harus mampu menyadari segala kekurangan yang ada di dalam diri kita, dengan cara selalu berusaha untuk terus memperbaiki segala kekurangan kita dan terus berusaha mengembangkan potensi yang ada dalam diri kita.
Kita tidak perlu takut dengan komentar orang lain, jadikanlah komentar-komentar dari orang lan itu sebagai alat untuk memperbaiki segala kekurangan yang ada pada diri kita. Dengan seringnya kita bercermin diri dengan memperbaiki segala kekurangan, InsyaAllah seiring dengan berjalannya waktu sikap percaya diri pasti akan tumbuh dengan sendirinya dalam diri kita.

2. Jadilah diri kita sendiri.
Berusahalah dengan sebaik mungkin untuk jadi diri kita sendiri, jangan pernah kita meniru gaya orang lain. Karena itu bisa membuat kurangnya rasa percaya diri kita di depan orang banyak.

3. Biasakan diri untuk berani tampil didepan umum.
Dengan membiasakan diri tampil dipan umum, akan membuat rasa percaya diri dengan sendirinya akan tumbuh dan berkembang. Karena tanpa maemberanikan diri untuk tampl di depan umum, rasanya sulit untuk menumbuhkan rasa percaya diri.

http;//wachyou.blogspot.com mengatakan...

buk nich wahyudi~~

rifka hidayani mengatakan...

ibuk saya rifka hidayani dari aktan semester 3

percaya diri
bagi saya percaya diri itu sangatlah penting
dengan rasa percya diri yang baguz biasanya hasil yang kita peroleh juga baguz
tapi kendalanya, untuk menumbuhkan rasa percaya diri yang tinggi itulah sangat susah

kadangkala kita merasa malu untuk melakukan hal yang sebenarnya kita mampu
tapi karena rasa percaya diri yang kurang itulah makanya perasaan malu itu muncul

oleh sebab itu jangan pernah merasa kita tidak bisa
pokoknya kita harus percaya diri dalam melakukan sesuatu
jika berusaha kita akan bisa

http://dedenz.blogspot.com mengatakan...

Tugas 1

Etika Profesi
Menurut pendapat saya mata kuliah etika profesi sangat berguna sekali bagi kita semua,terutama sekali bagi saya.Kita bisa meningkatkan percaya diri, keberanian kita dalam melakukan suatu kegiatan di depan khalayak umum.Disamping itu etika profesi juga mengajarkan bagaimana seharusnya berbicara, bertingkahlaku terhadap orang lain,apakah itu terhadap orang yang lebih besar dari kita,kepada orang yang lebih kecil dari kita ataupun sesama kita.
Dan yang penting sekali dalam mata kuliah Etika Profesi mengajarkan bagaimana seseorang dapat dipercayai.Sifat ini harus dimilki oleh setiap orang atau pribadi.Untuk itu kita harus memiliki sifat jujur agar kita bisa dipercayai oleh orang lain.
Oleh karena itu,kita harus bisa meninggalkan suatu sifat yang negatif yang terdapat dalam diri kita dan kita harus berupaya dan berjuang untuk meningkatkan sifat-sifat positif atau sifat-sifat yang baik yang dapat membuat kita sukses dan berhasil di hari esok...

DENI RAHMA SUHENDRI
AKTAN/0810076510044

http://vey.blogspot.com mengatakan...

Etika profesi adalah mata kuliah yang mengajarkan tata cara berpilaku, sopan santun, memiliki keberanian, Mampu menggali dan mengembangkan potensi yang ada di dalam diri. Tidak hanya itu, etika profesi juga membentuk pribadi yang menarik dengan penampilan yang profesional dari tata cara berbicara, berdiri, dan duduk dengan formasi kaki yang baik dan dengan posisi tubuh yang tegap.

Namun ada juga mahasiswa yang kurang senang dengan tata cara berprilaku yang di atur, dengan alasan mereka tidak biasa begini dan begitu. Sebenarnya ini adalah mata kuliah yang menyenangkan, begitu banyak manfaatnnya dalam kehidupan dan saat berinteraksi dengan orang lain.

Nah, seandainya kita bisa lebih menikmati dan santai tapi serius dalam matakuliah ini, mungkin akan lebih menyenangkan. Bagaimana tidak, berpenampilan girly and gentle dengan rok dan rambut yang pake wet look oke juga kan.....!!!!
So keep SmilE Up...cheesse....!!!


vera novita
0810076510020
aktan

http://efye.blogspot.com mengatakan...

menurut pendapat saya etika profesi adalah sikap,tingkah laku kita dalam profesiatau pekerjaan kita,baik dalam bentuk pelayanan,penampilan, tata bicara dan body language atau bahasa tubuh yang digunakan.

pelayanan yang kita berikan pada orag lain hendaklah memuaskan pelanggan,begitu pula bicara haruslah sopan, ramah dan santun. penampilanpun haruslah sopan dan mengikuti aturan. tapi pada saat ini banyak anak-anak muda calon pekerja tersebut yang cara bicara dan cara berpakaiannya yang tidak sopan. adapula yang tidak percaya diri atau tidak yakin pada kemampuannya dan takut untuk mengeluarkan pendapat serta banyak pula yang takut untuk mencoba hal-hal yang baru.

buk,dalam hal ini saya ingin menanyakan:
1. bagaimana rasa menumbuhkan rasa percaya diri karena kadang kala saya merasa tidak percaya diri atau tidak yakin pada kemampuan saya?
2. bagaimana cara menumbuhkan keberanian untuk mengeluarkan pendapat dan keberanian untuk mencoba hal-hal yang baru?

sebelumnya saya mengucapkan terima kasih ayas saran dan waktu yang ibu berikan.

NIRDA EFIANTI
0810076510045
AKTAN

dona aulia mengatakan...

saya dona aulia dari 3 ak 1

menurut saya percaya diri itu sangat penting. karna kalau tidak ada percaya diri bagaimana manusia itu bisa maju

Tyo Vani mengatakan...

saya tyo vani 3 ak 2

menurut saya percaya diri membuat kita lebih maju. jadi tanamkan lahk percaya diri pada diri masing-masing.

jo-Zay mengatakan...

Etika menilai seseorang...

By : Joni Zulfiandi
NPM : 0810076510017
Diajukan untuk memenuhi tugas
Etika profesi
AKTAN BOEKITTINGGI
2009

etika adalah teori tentang tingkah laku perbuatan manusia dipandang dari seg baik dan buruk, sejauh yang dapat ditentukan oleh akal.
salah satu bentuk etika adalah cara menilai seseorang dilihat dari sudut baik dan buruknya

banyak orang yang masih melihat sesuatu dengan secuil atau di salah satu sudut pandang saja.
padahal masih harus dilihat dengan comprehensif... dan belum tentu yang secuil itu memperlihatkan keseluruhan

ini adalah salah satu cuplikan contoh dari chattingan temnn SMA saya dengan seseorang.


AD:assalamualaikum.pa kabar
5:13pm

Rolla:waalaikumsalam baik
5:14pm

AD:gi dmn
5:14pm

Rolla:di kosan
5:14pm

AD:sory, kamu t4nya di sumatra ato di jawa?
5:15pm

Rolla:jawa, kita kenal dimana ya?
5:15pm

AD:auu,yang jelas namamu ada di FB ku
ya wdah...
btw, insan perdana muliawati itu pacarmu yaks
5:17pm

Rolla:hahahha....emang knapa?
5:17pm

AD:nanya aja.biasanya orang berjilbab lebar kayak kamu anti pacaran sebelum nikah
:):)
5:19pm

Rolla :ahhahaha.emang anti pacaran kaleee
5:20pm

AD:so...statusnya gitu
5:21pm

Rolla:hahhahahha.kamu adalah salah satu yang hanya lihat sesuatu tidak comprehensif...hanya liat sebagian aja.dan langsung nge judge orgliat dong nama panjang pacar ola.hahhaha
5:22pm

AD:insana perdana muliawati, cowok kan?
5:22pm

Rolla:hahhaha.emang ada yah nama cowok pake muliawati.yang ada muliawan.hahahahha
5:23pm

AD:jadi cewek,?jadi kamu suka ama cewek ya :P:P:))
5:23pm

Rolla:hahhahha.menurut luw?hayooo.mikir dulu yaaa
5:31pm

AD:hagahagahag.ato ?eh, serius donk.emang udah pacaran gitu?.ato gimana
:I
5:33pm

Rolla:hahhhaha
5:33pm

AD:kok ketawa.ya dech...nyerah
5:34pm

Rolla:hahhahhaha

Dari percakapan diatas terlihat bahwa penilaian yang di berikan sangat jauh dari kebenaran. padahal yang sesungguhnya insan yang dimaksud adalah adiknya sendiri....

Penilaian yang sepihak tidak lah baik dan jarang benar.

Kesimpulan :
Janganlah menilai sesuatu sebelum mengetahui keadaan yang sebenarnya.arena itulah salah stu etika atau car menilai seseorang...

helma elvandrid mengatakan...

Tugas 2

MENJADI SEORANG PEMIMPIN YANG BAIK DAN BIJAKSANA

By : Helma Elvandrid
(1ak1, BP-08-008)

Menurut pendapat saya, menjadi seorang pemimpin yang baik dan bijaksana tidaklah susah. Semuanya tergantung dari niat dan sikap kita kepada orang yang kita pimpin, kita harus bisa menghargai setiap pendapat dan komentar bawahan kita. Karena tidak semua keputusan yang kita ambil itu sesuai situasi di kantor.

Ada Beberapa tips untuk menjadi seorang pemimpin yang baik dan bjaksana :

1. Biasakan menerima pendapat dan komentar bawahan.

Sebagai pemimpin yang baik dan bijaksana harusnya bisa menghargai setiap pendapat dan komentar yang diberikan oleh para bawahannya. Karena tidak semua pendapat yang kita berikan itu sesuai dengan kondisi dan keadaan di kantor.

2. Memberikan perhatian kita kepada bawahan.

Bagimanapun kondisi bawahan, kita harus bisa memahami keadaannya. Baik di saat mereka senang ataupun susah. Kalau bawahan kita mempunyai suatu masalah yang menyangkut pekerjaan, kita bisa memberikan solusi dan jalan keluar terhdap masalah yang dihadapinya.

3. Bisa menempatkan diri kita dengan bawahan.

Menempatkan diri kita di dalam dan di luar kantor dengan bawahan harus bisa kita batasi. Kalau di dalam kantor kita harus profesional, jangan membeda-bedakan karyawan karena dia teman dekat, saudara ataupun kekasih kita. sehingga kita pilih kasih dan membuat kecemburuan sosial dengan karyawan lainnya.
Samakan lah hak dan kewajiban mereka pada saat melakukan tugas mereka dikantor.

rico.blogspot.com mengatakan...

saya Rico dr 3AK1

mnrt saya percaya diri itu sangat penting untuk d terapkan dlm kehidupan sehari-hari.
karna dalam pergaulan sehari-hari percaya diri sangat berpengaruh.
tidak hanya dlm pergaulan saja,dalam bermasyarakat percaya diri juga berpengaruh.
kesimpulannya,percaya diri itu penting untuk d terapkan dlm kehidupan sehari-hari,baik dlm pergaulan maupun bermasyarakat.

Reni Nofriani mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Reni Nofriani mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Reni Nofriani mengatakan...

by : Reni Nofriani

etika profesi adalah prinsip, sikap atau tingkah laku manusia sebagai individu yang dapat menuntun manusia agar bertindak dengan baik dan menghindari hal-hal buruk. dalam kehidupan kita sehari - hari kita harus mempunyai etika dan mematuhi norma yang berlaku dimanapun kita berada.
Kode etik propesi adalah sarana untuk membantu seseorang dalam melakukan sesuatu tanpa melanggar etika propesi.
dalam hal ini kita harus bisa membedakan suatu hal yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan. dapat kita lihat bahwasanya banyak orang yang mempunyai propesi tetapi tahu ataupun tidak sadar bahwa ada kode etik tertentu dalam propesi yang mereka miliki, misalnya mereka bertujuan untuk menolong kepentingan masyarakat tapi yang mereka lakukan sebaliknya justru merugikan masyarakat. karena mereka menyalahgunakan propesi yang dimiliki.saya sangat bersyukur bisa belajar etika propesi ini, karena sedikit banyaknya saya bisa mengtahui etika dan kode etik dalam kagiatan sehari - hari dan sebagai pedoman untuk menempuh karir saya kedepan...dan saya sangat senang belajar etika propesi ini...terima kasih ya buk...!!!!

indah safitri mengatakan...

Indah Safitri
(ak_1 0810076510042)

menurut saya percaya diri itu adalah suatu sikap yang memang harus dimiliki setiap orang,..
dalam meraih suatu tujuan ataupun dalam menjalankan suatu kegiatan,apalagi yang berhubungan dengan orang banyak,percaya diri sangat diperlukan,..

sebenarnya saya jg termasuk orang yang tidak percaya diri,..
saya sangat ingin seperti orang2 yang dalam setiap kesempatan walaupun tidak ada persiapan sekalipun,bisa berhadapan dgn orang banyak,..
contohnya saja seperti saat harus presentasi di depan kelas,...
mudah-mudahan dengan mengikuti mata kuliah etika profesi ini,sedikit demi sedikit saya bisa menumbuhkan rasa percaya diri saya,...^_^

Mell.blogspot.com mengatakan...

assalamualaikum
saya sisri meldawati dari 3 ak 1

Percaya diri itu seni. Jika Anda merasa belum percaya diri, maka Anda bisa menjadi percaya diri. Jika Anda sudah merasa percaya diri, maka Anda bisa menjadi lebih percaya diri.

Percaya diri itu dinamis, ia bisa naik dan turun, berubah dan berkembang. Apa yang perlu Anda lakukan, adalah menjaganya agar tetap berada di tingkat yang optimal dan sehat.
Dengan percaya diri, Anda akan lebih yakin bahwa keseluruhan diri Anda akan berfungsi dengan baik. Dengan percaya diri Anda akan mampu mendorong diri Anda untuk total, maksimal dan optimal. Dengan semua itu, Anda akan mencapai kemandirian dan kemerdekaan.

rico.blogspot.com mengatakan...

assalamualaikum
ini dengan riko rahmad 3 ak 1
percaya diri adalah modal yang sangat penting untuk meraih kesuksesan. Ini juga yang akan menjadi pembeda antara pemenang dan pecundang.

Percaya diri merupakan sikap positif seseorang yang mampu mengembangkan penilaian positif, baik terhadap diri sendiri maupun terhadap lingkungan dan situasi yang dihadapinya. Bukan berarti ia adalah mampu dalam segala hal.

Ia tetaplah manusia dengan segala keterbatasannya, namun pada saat yang sama ia merasa memiliki kompetensi, yakin, mampu dan percaya bahwa dia bisa melakukannya. Hal ini semata-mata didukung oleh pengalaman, potensi aktual, prestasi serta harapan yang realistis terhadap diri sendiri.

Ingat, setiap orang itu berbeda, dengan keistimewaannya masing-masing. Kesadaran akan hal ini akan membantu Anda untuk mengungkap keistimewaan yang Anda miliki. Hal ini akan mendorong Anda untuk bangkit dan bergerak dengan percaya diri, merumuskan cita-cita hidup dan mendukung tercapainya cita-cita tersebut.

Berhentilah menjadi orang minder, yang seringkali cepat menyerah, tersiksa atas kesuksesan orang lain, kehilangan percaya diri, sensitif, hingga tidak memiliki selera humor sama sekali.

Jika Anda masih merasa kurang dalam beberapa sisi, jangan memposisikan diri dalam posisi bertahan dan lari dari kenyataan. Ini semua bukanlah solusi. Anda akan tetap saja seperti ini, tanpa ada kemajuan yang berarti.

RONI OGTAFIANDI (オクタピアンヂ ロニ) mengatakan...

buat saya percaya diri adalah suatu keterbukaan baik pada dira sendiri maupun itu dihadapkan kpd orang banyak.

namun unuk menerapapnnya dlm kehidupan pribadi,jujur..hal itu sulit untuk diterapkan,mungkin karna pengaruh lingkungan,pola didikan orang tua,dan mungkin juga bawaan dari lahir(semacam kelainan gen)

untuk itu menurut saya percaya diri adalah bagaimana menjadi diri sendiri,tanpa harus menjadi apa yang menurut orang terbaik buat kita,,bukan berarti kita harus mengabaikannya tapi buatlah menjadi sebuah batu loncatan di masa kedepannya.

wenny.blogspot.com mengatakan...

assalamualaikum.....
ni dari wEni fitria R
3 ak 1
0810076510053

menurut saya Perbanyaklah bergaul dengan orang-orang yang memiliki percaya diri tinggi. Sebab, kePDan pun bisa menular dengan sendirinya...

Rosi's Blog mengatakan...

Assalamu 'alaikum wr wb.
Saya Rosi Fitri Lofita Sari dari 3 Ak1 dengan NPM 0810076510047.
menurut saya,percaya diri itu adalah
rasa keyakinan apa yang di perbuat oleh diri sendiri bahwa itu benar,
dan tidak tergantung pada orang lain.
dengan rasa percaya diri yang dimiliki oleh seseorang, maka akan menciptakan rasa puas dan bangga dengan apa yang telah dilakukan.

dengan rasa percaya diri,maka akan menimbulkan keberhasilan seseorang itu sendiri.

han.blogspot.com mengatakan...

ETIKA PROFESI/PERCAYA DIRI
BY:ANDY FARHAN
AK-1 SMESTER 3 (0810076510003)

menurut saya matakuliah etika profesi ini sagat bagus terutama bagi saya,untuk malatih cara berpakaian dan bersifat jujur,terutama pelajaran percaya diri ini untuk malatih mantal supaya berani berbicara di depan umum..
terutema dalam pergaulan sehari-hari percayad diri ini sangat di butuhkan/dalam bermasyarakat cara bergaul dan cara berbicara dengan yang lebih kecil/berbicara dengan yang lebih besar jadi matakuliah ini sangat berguna bagi saya..

M Hatta mengatakan...

ass saya hatta(0810076510071) dari 3 ak 1
menurut saya percaya diri adalah Fenomena kurang percaya diri pada kepribadian sangat banyak dari kalangan mahasiswa terutama dikala berhadapan dengan orang-orang yang berlatar belakang pendidikan umum, atau dengan orang yang mempunyai kemampuan lebih.

Percaya diri sangat berperan dalam keaktifan, kreativitas serta dinamika lingkungan seorang mahasiswa dan masyarakat.

Semoga tidak salah, bila dikatakan bahwa percaya diri dalam kaitannya dengan mengemukakan pendapat, masuk dalam kaedah.

Percaya diri perlu dipahami dan dimiliki secara proporsional.

Sebab percaya diri yang berlebihan akan mengantar pada bahaya yang besar untuk mahasiswa dan masyarakat secara umum

percaya diri adalah kondisi jiwa yang sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor. kita perlu mempelajari, perlu diupayakan melalui beberapa latihan intensif.

fandy.blogspot.com mengatakan...

By:Fandy Fauzan
(3AK1)

Masih ada salah pengertian antara beda makna percaya diri dan sombong. Apa yang menjadi perbedaan antara percaya diri dan sombong? Apakah orang sombong itu menunjukan kepercayaan diri yang tinggi atau justru lemah? Apakah orang yang memiliki cita-cita melebihi cita-cita kita bisa disebut sombong? Pertanyaan ini perlu dijawab dengan tuntas agar kita terhindar dari sikap sombong, tetapi bisa meraih manfaat percaya diri.

Intinya, kepercayaan diri menganut prinsip kesamaan antara kita dengan orang lain. Allah menciptakan manusia sama dengan segala potensinya. Jika kita seolah tidak bisa melakukan apa yang dilakukan oleh orang lain, sesungguhnya karena kita belum tahu caranya secara akurat. Mungkin kita baru melakukannya sebagian. Namun disayangkan, kita sering terburu-buru mengubur potensi diri kita sendiri.

Saat ada orang lain yang memiliki cita-cita tinggi. Bahkan jauh lebih tinggi dibanding keyakinan kita. Anda tidak perlu menyebutnya sombong. Anda sendiri bisa memiliki cita-cita dan kemampuan untuk meraihnya seperti orang lain. Yang Anda perlukan ialah bagaimana memompa pikiran Anda agar memiliki keyakinan yang sama dengan orang lain. Jadi, sebelum mengatakan orang lain sombong, mungkin kitanya yang rendah diri.

RONI OGTAFIANDI (オクタピアンヂ ロニ) mengatakan...

By:Roni Ogtafiandi
(3AK1,BP-08-034)

buat saya percaya diri adalah suatu keterbukaan baik pada dira sendiri maupun itu dihadapkan kpd orang banyak.

namun unuk menerapapnnya dlm kehidupan pribadi,jujur..hal itu sulit untuk diterapkan,mungkin karna pengaruh lingkungan,pola didikan orang tua,dan mungkin juga bawaan dari lahir(semacam kelainan gen)

untuk itu menurut saya percaya diri adalah bagaimana menjadi diri sendiri,tanpa harus menjadi apa yang menurut orang terbaik buat kita,,bukan berarti kita harus mengabaikannya tapi buatlah menjadi sebuah batu loncatan di masa kedepannya.

isnel.blogger@yahoo.com mengatakan...

By:Isnel Dwi Putri Rahmawati
(3AK1,BP-08-043)

Hal penting dan sangat dibutuhkan semua orang itu bernama percaya diri. Tanyakan pada setiap wanita, apakah mereka ingin tampil menarik dan percaya diri. Pasti mereka akan menjawab ya! Sayangnya, jumlah mereka yang kemudian bisa tampil menarik dan percaya diri sangatlah sedikit. Masih banyak wanita yang “merasa” tidak menarik lalu tidak percaya diri.

Percaya diri adalah masalah pola pikir yang letakanya ada di dalam pikiran bawah sadar. Perlu proses bagaimana mengubah pola yang ada di dalam pikiran bawah sadar. Tidak cukup hanya dengan menyuruh orang percaya diri.

anita purnama sari mengatakan...

PERCAYA DIRI, penting..!

Percaya diri itu seni. Jika Anda merasa belum percaya diri, maka Anda bisa menjadi percaya diri. Jika Anda sudah merasa percaya diri, maka Anda bisa menjadi lebih percaya diri.

Percaya diri itu dinamis, ia bisa naik dan turun, berubah dan berkembang. Apa yang perlu Anda lakukan, adalah menjaganya agar tetap berada di tingkat yang optimal dan sehat.

anita purnama sari mengatakan...

1. Keterampilan Membangun Tim Yang Kuat. Pemimpin yang sesungguhnya adalah seorang pekerja tim. Jadi, keterampilan membangun tim adalah keterampilan yang sangat strategis untuk mensukseskan kepemimpinan yang sedang diperjuangkan tersebut. Pemimpin harus bersikap bijak dan profesional dalam merakit sebuah tim yang tangguh dan dinamis. Pemimpin harus menciptakan sebuah tim yang kreatif dan strategis untuk membangun kinerja organisasi yang hebat. Pemimpin harus membangun tim yang mampu meningkatkan rasa percaya diri organisasi untuk berprestasi secara maksimal. Ingat! Pemimpin besar meraih hasil-hasil yang luar biasa melalui timnya yang kuat, dan yang bertanggung jawab secara total pada fungsi dan peran kerja masing-masing.

yasi.blogspot mengatakan...

yesi elvia
3ak-1
0810076510030
etika profesi/percaya diri

meski memiliki riding skill yang terbilang baik kadang seseorang mengalami insiden minor akibat ulah sendiri (tidak melibatkan pihak lain dan tanpa mengalami cedera) sebagai contoh seseorang terjatuh sendiri di saat memutar balik di “U” turn, atau mengalami slip – terprosok ke tanah / trotoar akibat “merasa” terintimidasi saat di dahului kendaraan lainya.

Perlindungan lengkap Percaya diri meningkat

Umumnya insiden minor tersebut terjadi bukan karena kesalahan siapapun, namun lebih disebabkan karena faktor psikologis bikers itu sendiri. Karenanya penting bagi siapapun juga untuk tetap percaya diri akan kemampuan mengendarai motor dan yakinlah bahwa siapapun juga tidak menginginkan terjadinya insiden. Terlebih bila anda memakai perlengkapan pengamanan yang memadai, hal ini dapat dipastikan rasa aman yang anda miliki dapat meningkatakn pe-de anda dalam berkendara, ya nggak

afrian.blogspot.com mengatakan...

rahmat afrian deni
3ak-1
0810076510040
etika profesi/percaya diri

menurut saya percaya diri sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.

jadi,saya mempunyai beberapa tips untuk tampil percaya diri

BERDIRI TEGAK, Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah merubah penampilan, berdirilah yang tegak, busungkan dada dan coba tampillah sempurna. Pokoknya jangan sampai kelihatan lecek dech, soalnya penampilan seseorang akan menentukan penilaian orang lain, buatlah kesan pertama begitu menggoda selanjutnya terserah anda.
#

BERSIKAP ASERTIF, Mulai sekarang cobalah merubah sikap, jadilah orang yang tahu kapan harus berkata tidak dan kapan berkata ya. Coba sekali-kali untuk tidak terlalu membayangkan orang lain akan berkomentar apa tentang diri kamu. Dan jangan takut bikin perubahan.
#

OBYEKTIF MENILAI DIRI SENDIRI. No body's perfect, nggak ada orang lain di dunia ini yang sempurna, dan nggak ada juga orang di dunia ini yang benar� nggak berguna. Karenanya jujurlah menilai diri sendiri, jangan selalu menganggap dirimu tidak mampu dan orang lain selalu lebih unggul. Semuanya sama meski punya keahlian yang berbeda, jadi buat apa minder....??? Nggak ada untungnya.
#

BUANG RASA TAKUT. Biasanya orang yang gak pede selalu kesulitan untuk mengungkapkan siapa dirinya pada orang lain. Cara mudah untuk berani menghadapi oarang lain adalah menatap mata lawan bicara kita, tapi jangan memandanginya. Menatap lain dengan memandang, kalau memandang biasanya kamu memperhatikan lawan bicaramu, bagaimana cara bicaranya, bagaimana mimik wajahnya. Boleh saja seperti itu asal jangan kelewatan, apalagi kalo sampi ngiler nggak karuan.
#

SEDIKIT BASA BASI. Cobalah untuk bersikap basa basi, tapi jangan sampai basi beneran karena akan membosankan. Tidak semuanya basa-basi itu jelek kok, untuk meningkatkan rasa percaya diri kemu boleh juga mencobanya.
#

BICARALAH YANG LUGAS. salah satu ciri orang yang kurang pede adalah tidak bicara secara lugas, selalu muter�. Dan biasanya terlalu banyak berkata, eeeeeeeeeeeeeeeeeeeee, anu dan yang sejenisnya, misalnya. " saya akan eeeee, anu, saya kan anu......"

Rifald mengatakan...

Percaya diri.,.
Percaya diri adalah masalah pola pikir yang letaknya ada dalam pikiran bawah sadar. diperlukan proses bagaimana mengubah pola yang ada didalam pikiran bawah sadar, menurut saya adapun beberapa cara untuk mengubah pola pikir dan meningkatkan percaya diri tersebut adalah:

Bersikap Rilex
Belaja tentang bagaimana bersikap rilex merupakan sebuah peningkatan hidup yang luar biasa. orang-orang yang bersikap rilex lebih sedikit mengalami masalah dengan kenangan buruk mereka dan mengikuti alur kehidupan. Melakukan meditasi juga cara populer untuk menumbuhkan perasaan rilex, kita juga bisa memilih ikut yoga atau tai chi. apapun metode yang digunakan, lakukan rilexasi dengan serius.

Jadilah diri sendiri
dasar memiliki sikap positif terhadap diri sendiri adalah kunci untuk mendapatkan kepercayaan diri. anda harus percaya dengan diri anda, dari kepribadian anda, agar anda benar-benar yakin bahwa nada bisa dan mampu, so be your self.,.

By : erivaldi
5Ak2. 0710076510035

intan mulyatama mengatakan...

Nama : Intan Mulyatama
NPM : 0810076510035
3AK1

Percaya Diri

Menurut saya percaya diri adalah sesuatu yang alami yang tertanam didalam diri kita. Banyak orang yang merasa tidak percaya diri karna tidak percaya dengan kemampuan yang ada pada dirinya sendiri. Padahal jika kemampuan itu di asah bukan tidak mungkin, ia akan mendapatkan sesuatu yang lebih dari dirinya.

Percaya diri dapat dimulai dari cara kita berpenampilan, cara bicara, cara berjalan yang dapat menimbulkan rasa simpatik dari orang lain. Sehingga pujian dari orang lain tersebut dapat meningkatkan rasa percaya diri yang kita miliki.

http;//wachyou.blogspot.com mengatakan...

wahyudi gunawan
0810076510014
ak-1 siang(aktan bkt)

percaya diri
menurut saya diri hal paling pokok dalam kehidupan,tapi tidak semua orang yang memiliki rasa percaya diri,dan biasanya orang yang memiliki kekurangan dalam darinya maka percaya dirinya juga kurang,dan untuk menumbuhkan rasa percaya diri itu harus di mulai dari sendiri bukan karena permintaan orang lain,,,,,,

siska maulani mengatakan...

SISKA MAULANI
0810076510025
3 AK 1

PERCAYA DIRI
seseorang untuk tampil percaya diri,dia harus mampu mengendalikan suasana yang ada di sekitarnya..
dy tidak perlu mendengarkan komentar orang lain kepadanya...

Tyo Vani mengatakan...

memiliki percaya diri yang tinggi bisa melakukan apa yang harus atau perlu Anda lakukan dengan baik Berikut adalah hanya sebagian manfaat yang bisa Anda dapatkan:

* Hidup menjadi lebih "hidup"

* Membangun relasi yang harmonis dengan siapa pun.

* Meraih berbagai peluang yang selama ini Anda abaikan

* Hidup lebih damai

* Tidak mudah terganggu oleh kritikan orang lain

* Meraih tujuan Anda, karena Anda mencapainya dengan percaya diri

* Mendapatkan pekerjaan idaman Anda (hal besar yang saya dapatkan dari percaya diri)

* Menjadi pembicara di depan umum. Ini juga, padahal saya asalnya mudah grogi dan sulit bicara.

* Hidup lebih termotivasi

* Mendapatkan bisnis yang selama ini Anda impikan

* Tenang menghadapi ujian sehingga mampu mengeluarkan semua kemampuan Anda.

* Meningkatkan volume penjualan jika Anda seorang penjual

* Lebih diperhatikan dan diperhitungkan oleh rekan dan atasan di tempat kerja.

* Mampu memberikan kontribusi yang besar kepada perusahaan.

* Hidup lebih ceria

* Menghilangkan kekhawatiran

* Memiliki kinerja yang tinggi

* Dan masih banyak lagi…

Percaya diri adalah masalah pola pikir yang letakanya ada di dalam pikiran bawah sadar. Perlu proses bagaimana mengubah pola yang ada di dalam pikiran bawah sadar.

Rusalva mengatakan...

By: Nova Febrianti (NPM 0810.076.510.006)

etika profesi sangat membantu saya untuk mengenal bagaimana tips atau cara bergaul, berbicara, berpakaian yang baik dan sopan.
dengan adanya etika, seseorang dapat lebih percaya diri untuk tampil apa adanya di depan orang banyak.
Percaya diri sangat dibutuhkan dalam segala dunia, salah satunya seperti dunia kerja. Karena percaya diri merupakan salah satu penunjang keberhasilan dan kesuksesan seseorang.
saya senang sekali bisa belajar etika profesi ini, karena saya bisa tahu bagaimana bersikap dan berprilaku terhadap atasan dan sesama karyawan.

Rifald mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Rifald mengatakan...

MEUNUMBUHKAN JIWA KEPEMIMPINAN

Menumbuhkan jiwa kepemimpinan dapat dilakukan dengan cara menumbuhkan dan mengembangkan sifat-sifat dasar kepemimpinan (kemampuan biasanya disebut dengan istilah "Leadership") antara lain dengan :

1. Pengembangan Efektivitas diri

pengembangan efektivitas diri dalam mencapai setiap tujuan dapat dilatihkan sejak usia muda. kita melatih ketajaman hati untuk selalu berfokus dan b erkonsentrasi kepada tujuan dan cita-cita hidup, misalnya :
* Pemahaman atau persepsi
ketajaman dan kejernihan melihat dan merumuskan tujuan-tujuan
* Kapabilitas
kemapuan untuk memikirkan dan memperjuangkan sesama, kemapuan untuk bekerja dan belajar mempresentasikan hasilnya.
* Koordinasi
Kemampuan untuk mendiskripsikan tugas dirinya dan orang lain, memrencanakan hubungan kerja atau belajar, mengorganisasikan dan mengatur lalulintas dan informasi.

2. Mengembangkan Kemampuan Persuasif

Kemampuan Persuasif adalah keterampilan mempengaruhi dan mengajak pada perilaku tertentu.

3. Mengembangakan sikap positif

sikap ikap dasar yang membangun jiwa kepemimpinan adalah sikap positif. sikap positif trsebut antara lain : berpikir positif, beradaptasi, berpartisipasi, berperan aktif, selalu menjaga keakraban, bekerja sama dan menghindari perdebatan dan kata-kata tajam.

Rifald mengatakan...

yang diatas dari:
Erivaldi / 0710076510035
akuntansi

monica primadona mengatakan...

monica primadona
(0810076510075)


mata kuliah etika profesi sangat diperlukan bagi mahasiswa seperti mahasiswa aktan karena mata kuliah ini memberikan banyak manfaat bagi kami,dan menjadi bekal untuk menghadapi dunia kerja nantinya.

salah satu manfaat yang dapat kami ambil dari mata kuliah ini yaitu kami dapat mengetahui cara beretika baik dalam berbicara,berpakaian,sikap,dll.