INSTAGRAM

Minggu, 13 Desember 2009

Jackie Ambadar...Semangat yang Tak Pernah Pudar.


Bertemu dengan Ibu Jackie Ambadar di Hills Hotel Bukittinggi, sebelum rombongan Alumni FISIP UI ini bertolak ke Padang dalam perjalanan wisata mereka Padang - Bukittinggi. Sosok ibu yang rajin menulis artikel dan buku ini ramah dan bersahabat sekali. Menemani breakfast beliau, saya sempatkan untuk bertanya tentang pengalamannya sebagai pengusaha wanita sukses.
Awal langkahnya menjadi Pengusaha adalah dengan bermodal mesin jahit , mulailah Jackie muda membuka sebuah Toko yang menjual baju dan perlengkapan bayi, yang akhirnya terkenal dengan nama Le Monde.
Dalam perjalanan panjang saat meniti kerajaan bisnis yang melibatkan keluarga ini, beliau juga menyarankan jika sebuah usaha sudah berskala Dunia maka hak paten nama dan paten jenis barang sangat penting.
Beliau sempat terkena kasus untuk masalah ini yang menyita waktu, energi dan biaya yang besar.
Untuk mengantisipasi tenaga kerja yang sering demo, beliau akhirnya mengambil jalan menerima hasil kerja yang berkualitas saja dari rumah2 penduduk dan tidak difokuskan di pabrik.
Berbicara tentang potensi daerah Sumatra Barat, disamping alamnya yang indah mempesona, Ibu yang satu ini sangat tertarik dengan hasil kerajinan seperti bordir, sulam, songket dll yang dihasilkan oleh wanita2 di Sumatra Barat dan mengharapkan saya bisa membina mereka dalam satu wadah UMKM atau Koperasi.
Dengan meminta dukungan dari Departemen2 terkait mudah2an potensi Sumatra Barat makin berkibar hendaknya.. Intinya kemasan dan corak yang menarik yang berdaya saing di pasaran lokal, nasional bahkan Internasional dan rajin dalam setiap pameran yang diadakan harus segera dilaksanakan. Semoga saja semua ini bisa terwujud.
Terimakasih Ibu Jackie...Sampai ketemu di  Pangeran Hotel Padang, 14 Desember 2009 dalam Seminar Aktif, Kreatif, Mandiri dan Bahagia . Teman2 yuk ikutan insert Rp 50.000,- dari pukul 8.00 hingga 12.00 siang. Ntar saya yang jadi MC nya disana...Bye...

Tidak ada komentar: