INSTAGRAM

Minggu, 20 September 2015

DWP Kepribadian Wanita dalam Keluarga

Jumat, 18 September 2015. Lahevi Center diundang memberi materi di Dharma Wanita Persatuan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan. Jl. Rasuna Said No. 68. Padang.
Acara bulanan yang dilakukan di Lantai 3 tersebut dihadiri oleh Ibu-ibu dan istri pegawai di Dinas tersebut.

Ibu Linda Hevira merupakan motivator wanita yang selalu membangkitkan antusias peserta dalam mengikuti pelatihan. Pentingnya materi pencerahan di tengah kesibukan sehari2 dan rutinitas kerja di kantor apalagi di akhir tahun untuk para wanita dan ibu bekerja.

Materi yang berdurasi 1,5 jam tersebut mengingatkan kembali Peran Wanita sebagai Anak, Istri, Ibu dan Anggota Masyarakat/Bekerja yang harus dilakoni dengan baik, serius tapi santai oleh semua wanita.

Diantara peran tersebut, juga harus dibarengi dengan Etika, Komunikasi dan Pelayanan yang baik di bidang apapun di luar dan di dalam rumah.

Wanita diharapkan menjadi sosok penyejuk dalam rumah tangga (sakinah mawadah warahmah) yaitu yang menenangkan, menumbuhkan rasa kebersatuan dalam kasih sayang satu sama lain, dan itu tidak datang dari luar tapi dimunculkan serta digali dari diri sendiri, sehingga aura positif itu dapat mengimbas kepada keluarganya dan masyarakat. Disamping itu wanita juga mesti menjadi supporter utama buat suami dan anak2nya.

Tidak hanya ilmu kognitif yang perlu  kita tambah tapi afektif  seperti mengasah rasa dan etika perlu dilatih dan biasakan, sehingga kedamaian itu datangnya dan berasal dari  dalam keluarga sendiri yang selalu saling menghormati, dan mengapresiasi, salah satunya dengan cara mengucapkan terimakasih, mengatur irama suara dan mengeluarkan hanya kata2 yang mendamaikan bukan membuat panas si pendengarnya, memberikan sentuhan/pelukan yang hangat kepada anak dan suami terutama saat pamit dsb.

Untuk menjaga keutuhan keluarga itu akan lebih baik mencegah pertengkaran dan melihat segi positifnya saja daripada membesar2kan kesalahan yang kecil yang menghabiskan energi. Masih banyak hal lain yang dapat kita lakukan, contohnya marilah kita bersama2 mengajak keluarga mendekatkan diri dan mencari redha Allah. Semoga.

Tidak ada komentar: