INSTAGRAM

Selasa, 15 September 2015

Pariwisata Payakumbuh Siap Bertumbuh

Minggu, 14 September 2015. Ketua dan Sekretaris HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia Sumbar, Budiman dan Linda Hevira, diundang oleh Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh untuk Pembukaan dan memberikan Materi tentang Pembangunan Kemitraan dan meningkatkan Citra Pariwisata di Payakumbuh.

Pelatihan yang berlangsung di Hotel Bundo Kanduang tersebut bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisata dengan menjalin komunikasi dan pelayanan para pelaku pariwisata yang didukung oleh pemerintah kota.

Selepas hari I Pelatihan, HPI Sumbar dijamu oleh Pak Pri, manager dari Pecel Lele Sudimoro. Kesan pelayanan yang baik dan ramah nampak dari sosok beliau beserta karyawannya di kedua lokasi di Payakumbuh ini. Sepertinya kamu perlu coba dech. Menu nya bervariasi,  diantaranya lobster,  cumi, ikan bakar, bumbu Jembranan Bali, sayur lodeh, serta beraneka jus. Nantinya Pak Pri juga berharap kami dapat memberikan Pelatihan Pelayanan Prima juga buat karyawannya.

Dan selanjutnya kami mampir di tempat Usaha dan Bimbingan Belajar NICE Group, yang dipimpin oleh Sekretaris HPI Payakumbuh, Nafni.

Wah..semuanya ada kayaknya disini, komplit dech. fotocopy, print, segala macam ATK, studio photo, tour, travel, rental mobil,  ticketing dll. Dan rencana ke depan dalam waktu dekat, dia akan membuka Sekolah Pariwisata.

Menarik sekali berbincang dengan generasi Muda Pariwisata. Buktinya Ketua HPI Kota Payakumbuh Hendri, juga mempunyai semangat yang luar biasa. Selain sibuk menjadi pelatih/koreografer di bidang Tari, anak2 sanggar beliau telah sering melahirkan prestasi, salah satunya baru2 ini sebagai salah satu Pemenang Bujang Gadih,  Pemenang Putri Hijab dll, beliau juga sibuk mengkoordinir penampilan tari/musik untuk berbagai acara resepsi dan resmi lainnya.

Teringat juga dengan salah satu personil Tari dan pemain Alat Musik Arif Maulana dari Sanggar Puti Limo Jurai Bukittinggi yang pernah kita undang ke RRI. Dia mendukung komitmen pemerintah kota untuk  menggunakan penampilan  sanggar seni dari Kota sendiri bagi Acara2 Nasional yang dilakukan di Bukittinggi.

Ok...dech. sekian dulu reportnya. 

Sent from Smartphone.


Tidak ada komentar: